Cukup Bayar Rp15 Ribu, Warga Dapat Sembako Murah dari UMKM Sahabat Sandi

Minggu, 25 Juni 2023 - 16:30 WIB
loading...
Cukup Bayar Rp15 Ribu, Warga Dapat Sembako Murah dari UMKM Sahabat Sandi
Warga Tambora, Jakarta Barat mengikuti bazar sembako murah yang diadakan UMKM Sahabat Sandi Uno. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - UMKM Sahabat Sandi menggelar bazar sembako dengan memberikan ratusan paket sembako murah kepada masyarakat di Jl Pekapuran, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Kegiatan tersebut dilakukan guna menekan harga bahan pokok dan mengatasi kenaikan harga sembako.

"Sembako di sini lagi naik, sangat naik, melihat itu semua saya dipercaya sebagai ketua untuk mengadakan kegiatan ini, supaya masyarakat terbantukan agar ekonomi kembali pulih, artinya dengan kegiatan ini kita berharap masyarakat terbantu," kata Ketua UMKM Sahabat Sandi Uno Jakarta Barat, Noval Nur Akbar, Sabtu (24/6/2023).



Dia mengatakan, harga sembako, di Kecamatan Tambora sendiri sedang mengalami kenaikan. Dia mendapatkan laporan bahwa ibu-ibu mengeluhkan hal tersebut.

Seperti diketahui, harga sembako yang dijual yakni sebesar Rp 15 ribu saja dari harga normal Rp 70 ribu terdiri dari beras, minyak, gula dan teh, masyarakat terlihat sangat senang menerima bantuan sembako murah. Nantinya, relawan Sandiaga akan memperluas wilayah khususnya Jakarta Barat untuk lebih banyak membuka bazar sembako murah karena dinilai sangat membantu.

"Pertama kali mengadakan kegiatan tersebut, antusias masyarakat sangat tinggi. Ini kalau dihitung harganya Rp 70 ribu tapi masyarakat cuma tebus Rp 15 ribu. Kita akan lanjutkan, kita keliling terus di wilayah Jakarta Barat," ungkap Noval.

"Kami UMKM Sahabat Sandi Jakarta Barat dan Pak Sandi akan terus memberikan program-program yang tepat sasaran dan tepat manfaat untuk masyarakat contohnya seperti pelatihan-pelatihan," lanjut Noval.



Hal serupa diungkapkan oleh salah satu pembeli, Erni, dirinya mengaku sangat terbantu dengan adanya sembako murah, harga yang di tawarkan cukup terjangkau bagi masyarakat Jakarta Barat. Ia ingin kegiatan bermanfaat ini dapat terus terealisasi di daerahnya, hingga masyarakat bisa meminimalisir pengeluaran.

"Sangat membantu sekali, sembako itu harganya mahal dan sekarang ini ada sembako yang Rp 15 ribu, otomatis ibu-ibu rumah tangga pasti menyerbu semuanya," kata Erni.

"Bila perlu sembako ini diadakan setiap seminggu sekali kalau bisa, pokoknya ibu-ibu senang ada acara gini apalagi harga terjangkau sama kita semua," tutup Erni.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)