China Kebanjiran Wisatawan Asal Rusia, Arusnya Meningkat 5 Kali Lipat

Senin, 26 Juni 2023 - 07:13 WIB
loading...
China Kebanjiran Wisatawan Asal Rusia, Arusnya Meningkat 5 Kali Lipat
Kunjungan pebisnis asal Rusia ke China dilaporkan mengalami peningkatan, berdasarkan data yang disediakan oleh agen pemesanan maskapai penerbangan online Aviasales. Foto/Dok
A A A
MOSKOW - Kunjungan pebisnis asal Rusia ke China dilaporkan mengalami peningkatan, berdasarkan data yang disediakan oleh agen pemesanan maskapai penerbangan online Aviasales. Wisatawan asal Rusia memesan empat belas kali lebih banyak penerbangan ke China dari Januari hingga Maret 2023 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.



Dilansir RT, arus wisatawan secara keseluruhan juga mengalami peningkatan lima kali lipat pada periode yang sama, kuartal pertama tahun 2023. Diterangkan juga penerbangan kelas bisnis pada kuartal kedua tahun ini juga mencatatkan peningkatan secara year to year.

"Shanghai, Beijing dan Guangzhou adalah kota paling populer bagi pelancong bisnis Rusia," kata juru bicara layanan bisnis Aviasales, seperti dikutip media.



Menurut perusahaan, lonjakan pemesanan untuk perjalanan bisnis dikaitkan dengan pencabutan pembatasan terkait Covid di China, yang membuatnya tertutup bagi turis asing hingga Januari tahun ini.

"Kemudian kebijakan karantina setibanya di negara itu dibatalkan dan penerbitan visa turis untuk orang Rusia juga dipulihkan," kata kantor pers.

Secara terpisah, kepala Komite Pariwisata Moskow, Evgeny Kozlov mengatakan, bahwa arus wisatawan dari China ke ibukota Rusia pada kuartal pertama tahun ini mengalami pertumbuhan lima kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2022. Pejabat itu menambahkan bahwa lebih dari 25.000 pelancong dari China mengunjungi Moskow dari Januari hingga Maret 2023.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)