Sun Life Financial Akuisisi 51% Saham CIMB Sun Life

Kamis, 15 September 2016 - 19:07 WIB
Sun Life Financial Akuisisi 51% Saham CIMB Sun Life
Sun Life Financial Akuisisi 51% Saham CIMB Sun Life
A A A
JAKARTA - PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) hari ini mengadakan acara untuk menandai pengalihan portofolio pertanggungan dan karyawan PT CIMB Sun Life (CSL) ke Sun Life. Acara ini menyusul pengambilalihan 51% saham CIMB Sun Life dari mitra jangka panjangnya, CIMB Group, pada awal tahun ini.

Kini, keseluruhan bisnis telah bersatu di bawah merek dagang Sun Life, termasuk layanan operasional. Pengalihan portofolio merupakan langkah kunci dalam mematuhi kebijakan kepemilikan tunggal dari pemerintah, dan Sun Life telah memenuhinya satu tahun sebelum tenggat waktu yang ditetapkan pemerintah.

"Penyatuan bisnis ini akan memperkuat momentum Sun Life Financial di Indonesia serta komitmennya yaitu menginvestasikan USD40 juta guna mengembangkan jalur distribusi keagenan, meningkatkan penetrasi secara daring, dan memperkuat keberadaan merek dagang Sun Life di Indonesia," ujar Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia Elin Waty di Jakarta, Kamis (15/9/2016).

Dia menjelaskan, pihaknya telah mengukuhkan momen luar biasa dan acara hari ini merupakan tonggak baru dalam pertumbuhan dan perkembangan Sun Life di Indonesia.

"Kami menyambut hangat karyawan CSL dan siap bekerja sama sebagai satu kesatuan unit bisnis, yang kini bahkan memiliki kemampuan lebih besar untuk melayani para nasabah kami," katanya.

Sementara, Presiden Sun Life Financial Asia Kevin Strain mengatakan, sektor asuransi jiwa di Indonesia berpotensi sangat besar dan menjadi pasar prioritas untuk pertumbuhan jangka panjang di Asia.

"Seiring meningkatnya kepemilikan PVI Sun Life di Vietnam, transaksi ini mencerminkan perkembangan terkini dari rangkaian investasi yang kami lakukan dalam rangka memperkuat platform kami di pasar Asia," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8914 seconds (0.1#10.140)