Intip Perbandingan Kekayaan CEO Amazon vs Alibaba

Rabu, 28 Juni 2023 - 20:12 WIB
loading...
Intip Perbandingan Kekayaan CEO Amazon vs Alibaba
Perbandingan kekayaan CEO Amazon dan Alibaba menjadi pembahasan yang menarik disimak. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Perbandingan kekayaan CEO Amazon dan Alibaba menjadi pembahasan yang menarik disimak. Kedua perusahaan tersebut merupakan raksasa e-commerce yang saling bersaing di dunia.

Berbicara tentang Amazon, akan cukup lekat kaitannya dengan Jeff Bezos yang menjadi pendirinya. Begitu pula dengan Alibaba yang dikenal dengan sosok Jack Ma selaku perintisnya.

Pada perkembangannya, kedua perusahaan besar ini telah memiliki CEO baru. Di sisi Amazon, muncul sosok Andy Jassy yang menjadi CEO sejak 2021 lalu. Sementara di Alibaba ada nama Eddie Wu yang baru ditunjuk menjadi CEO beberapa waktu lalu.



Ketika membandingkan kekayaan Jeff Bezos dan Jack Ma, mungkin sudah biasa. Lantas, bagaimana dengan para CEO baru dari Amazon dan Alibaba ini?

Perbandingan Kekayaan CEO Amazon vs Alibaba

1. Andy Jassy - CEO Amazon

Saat ini, posisi CEO Amazon ditempati Andy Jassy. Sebelumnya, dia menggantikan sang pendiri perusahaan, yakni Jeff Bezos pada tahun 2021 lalu.

Meski sosoknya masih terdengar cukup asing, faktanya Andy Jassy bukanlah orang baru di perusahaan. Sejak meraih gelar master dari Harvard Business School, pada 1997 dia sudah bergabung dengan Amazon dan menjadi Marketing Manager.

Setelahnya, dia bekerja sebagai asisten teknis Bezos sebelum akhirnya membantu meluncurkan AWS pada tahun 2006. Sebelum ditunjuk untuk menggantikan Jeff Bezos sebagai CEO Amazon, Andy sempat menempati posisi CEO Amazon Web Service (AWS) sejak 2016.

Berbagai prestasi yang didapatkan AWS sepanjang kepemimpinannya mungkin menjadi salah satu alasan mengapa dia ditunjuk sebagai pengganti Jeff Bezos sebagai CEO.

Terkait nilai kekayaan yang dimiliki, berdasarkan laporan Bloomberg Billionare Index, Andy Jassy diperkirakan memiliki kekayaan mencapai USD500 juta atau sekitar Rp7,4 triliun (kurs Rp14.988 per USD) pada tahun 2021 lalu atau pasca dirinya ditunjuk sebagai CEO Amazon.

Memasuki tahun 2023, belum diketahui secara pasti total kekayaan yang dimiliki CEO Amazon ini mengingat minimnya informasi yang bisa diakses.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)