Luhut Singgung Kualitas Udara DKI Jakarta: Percepat Populasi Kendaraan Listrik

Minggu, 02 Juli 2023 - 07:24 WIB
loading...
Luhut Singgung Kualitas Udara DKI Jakarta: Percepat Populasi Kendaraan Listrik
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah terus mendorong persebaran kendaraan listrik untuk memperbaiki kualitas udara. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah terus mendorong persebaran kendaraan listrik untuk memperbaiki kualitas udara. Baginya, populasi motor-mobil listrik di DKI Jakarta perlu dipercepat agar mendukung kegiatan pelari.

"Lari itu menyangkut soal lingkungan. Tadi kita diskusi sama pak Gubernur (Pj) bagaimana mempercepat populasi motor listrik, mobil listrik, supaya kualitas udara di DKI ini jauh lebih baik, karena orang tidak mau lari kalau kualitasnya tidak baik," kata Menko Luhut kepada awal media, Minggu (2/7/2023).



Hal itu disampaikan saat membuka kegiatan LPS Monas Half Marathon di Pintu Barat Daya Monas, Jakarta, pagi ini. Luhut didampingi juga oleh Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), dan sejumlah pejabat teras lainnya.

Luhut yang juga Ketua Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) menerangkan, bahwa kegiatan marathon nasional perlu terus bersinergi dengan organisasi olahraga internasional untuk menumbuhkan minat kompetisi sekaligus memperkenalkan iklim olahraga lari.

Sejumlah asosiasi atletik mancanegara juga diminta untuk berpartisipasi aktif mengirimkan atletnya ke Indonesia.

"Tadi ada pelari-pelari dari Afrika. Saya juga sudah kontak Presiden Atletik Kenya untuk nanti tahap berikutnya mereka kirim salah satu atlet, mungkin nanti (marathon) di Bali kita tawarkan," tandas Luhut.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2062 seconds (0.1#10.140)