Perkuat Kemitraan untuk Pemberdayaan Perempuan dan Reseller di Indonesia

Senin, 03 Juli 2023 - 08:38 WIB
loading...
Perkuat Kemitraan untuk Pemberdayaan Perempuan dan Reseller di Indonesia
Pekerjaan sebagai reseller kini banyak ditekuni oleh masyarakat termasuk kaum perempuan. Foto/pexels/karolina grabowska
A A A
JAKARTA - Seiring tren belanja daring atau online , pekerjaan sebagai reseller kini banyak ditekuni oleh masyarakat. Semua kalangan termasuk kaum perempuan dan ibu rumah tangga pun bisa meraup cuan dengan menjadi reseller.

Secara sederhana reseller adalah orang yang membeli produk dari pihak lain, bukan untuk dikonsumsi atau digunakan sendiri, melainkan untuk dijual kembali dengan tujuan memperoleh keuntungan dari hasil penjualan tersebut.

Salah satu platform yang banyak mewadahi reseller dan dropshipper dari kalangan perempuan adalah Evermos. Platform social commerce asal Bandung itu pun terus memperkuat komitmen untuk membuat wirausaha semakin mudah sekaligus mengembangkan brand-brand lokal agar semakin maju dan berjaya.

Kali ini, Evermos menggandeng PT Avo Innovation Technology (Avo), perusahaan asal Yogyakarta yang bergerak di industri kecantikan asli Indonesia.

Kemitraan kedua pihak ditandai dengan peluncuran program pemberdayaan reseller eksklusif bernama "Vamos! Avo X Evermos" yang dirangkai dengan acara pelatihan di Yogyakarta, Sabtu (24/6).

CEO & Co-Founder Evermos, Ghufron Mustaqim, mengatakan, kerja sama ini terlahir dari keselarasan visi antara Evermos dengan pemberdayaan brand lokal serta reseller dan Avo. Tujuannya terutama mendorong kaum perempuan untuk lebih berdaya dan percaya diri.

Menurut Ghufron, saat ini sekitar 70% dari 160.000 reseller Evermos yang tersebar dari Sabang sampai Merauke merupakan perempuan. Mereka punya banyak teman, komunitas, konsumen, yang umumnya perempuan juga.

“Dengan bergabungnya brand ternama seperti Avoskin bersama 1.600 brand partner kami yang lainnya, kami harap reseller kami memiliki semakin banyak pilihan produk-produk terbaik asli Indonesia yang dapat mereka jual,” ujarnya melalui siaran pers, dikutip Senin (3/7/2023).

“Pada saat yang sama, kita dapat membantu masyarakat yang selama ini kesulitan untuk mengakses produk berkualitas, seperti mereka yang berada di daerah pelosok," tambah dia.

CEO Avo, Anugrah Pakerti berharap kerja sama ini dapat mendukung visi perusahaan untuk menjadi leader di industri kecantikan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3798 seconds (0.1#10.140)