Tips Jaga Kesehatan Pasca Iduladha Supaya Aktivitas Tetap Lancar

Sabtu, 08 Juli 2023 - 14:00 WIB
loading...
Tips Jaga Kesehatan Pasca Iduladha Supaya Aktivitas Tetap Lancar
Tips yang bisa Anda lakukan supaya tetap sehat pasca Hari Raya Iduladha. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Selama perayaan Iduladha , mengonsumsi daging bersama keluarga dan kerabat menjadi salah satu tradisi di Indonesia. Daging kambing, domba, atau sapi mengandung nutrisi seperti protein, zat besi, dan vitamin yang baik untuk tubuh.

Namun, konsumsi daging tentu harus diperhatikan agar tidak menimbulkan masalah kesehatan . Nah, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan supaya tetap sehat pasca Hari Raya Iduladha.

Aktif bergerak

Daging membutuhkan waktu sekitar dua hingga empat hari untuk dapat dicerna oleh tubuh. Karenanya, Anda harus aktif bergerak supaya pencernaan tetap lancar. Luangkan waktu sekitar 30 - 60 menit untuk berolahraga.

Imbangi dengan serat

Selain berolahraga, Anda juga perlu mengimbangi konsumsi daging dengan serat guna meringankan beban kerja usus. Anda bisa mendapatkan tambahan serat dari sayur-sayuran dan buah-buahan.

Batasi konsumsi

Mungkin bagi beberapa orang, mengonsumsi daging hanya dapat dilakukan pada saat Iduladha berlangsung. Namun, bukan berarti Anda boleh kalap makan daging tanpa henti. Tetap batasi konsumsi agar tidak berdampak buruk terhadap kesehatan.

Konsumsi daging bersama beras organik

Bagi masyarakat Indonesia, rasanya tidak komplit kalau mengonsumsi daging tanpa nasi. Nah, supaya lebih sehat, Anda bisa beralih menggunakan beras organik. Beras organik adalah beras yang dihasilkan melalui proses budidaya organik tanpa menggunakan pupuk dan pestisida kimia. Proses ini juga dikenal lebih ramah lingkungan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4155 seconds (0.1#10.140)