Peringati Hari Pajak, Sri Mulyani: Motor Penggerak Pembangunan Bangsa Indonesia Sejak Merdeka

Jum'at, 14 Juli 2023 - 19:37 WIB
loading...
Peringati Hari Pajak, Sri Mulyani: Motor Penggerak Pembangunan Bangsa Indonesia Sejak Merdeka
Menkeu, Sri Mulyani Indrawati mengatakan, bahwa pajak adalah motor penggerak pembangunan sejak bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya hingga kini. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Memperingati Hari Pajak, Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa pajak adalah motor penggerak pembangunan sejak bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya hingga kini.



Sejak disebut pertama kali oleh Ketua Badan Penyelidik Usaha-usaha Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI), Dr. K.R.T. Radjiman Wedyodiningrat, pajak telah menjadi komponen penting dalam perancangan konstitusi Indonesia. Tepatnya, pada tanggal 14 Juli 1945.

"Sejak saat itu, perpajakan Indonesia telah beberapa kali melakukan reformasi," ujar Sri melalui akun Instagram resminya @smindrawati di Jakarta, Jumat (14/7/2023).



Dia mengatakan, di tahun 2021, perpajakan Indonesia kembali bereformasi dengan hadirnya UU Harmonisasi Peraturan Perpajakan (UU HPP) sebagai omnibus law untuk mendukung pertumbuhan sekaligus pemulihan ekonomi Indonesia di tengah krisis pandemi lalu.

"Namun, ini bukan yang terakhir. Perpajakan Indonesia akan terus bereformasi mengikuti tantangan zaman yang semakin dinamis dan tidak mudah," ungkapnya.

Sri Mulyani menyebut, pajak membangun Indonesia yang semakin maju dan sejahtera, demi mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. "Selamat Hari Pajak," tutup Sri.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)