Prioritas, Erick Thohir Janji 88 Proyek BUMN Rampung di 2024

Sabtu, 15 Juli 2023 - 22:40 WIB
loading...
Prioritas, Erick Thohir Janji 88 Proyek BUMN Rampung di 2024
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berkomitmen, akan merampungkan 88 program di BUMN sampai 2024 nanti. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berkomitmen, akan merampungkan 88 program di BUMN sampai 2024 nanti. Salah satu program dari komitmen Erick, adalah Kereta Cepat Jakarta-Bandung.



Sejak menjabat dari 2019, Presiden Joko Widodo telah memberikan 'list' tugas kepada Erick yang dalam waktu 2 tahun ada 10 yang selesai dan dua gagal. Dari situlah Jokowi kembali memberi 88 proyek yang mesti diselesaikan.

"88 tugas BUMN tadi masih ada sisa 18. Artinya masih ada 18, kemungkinan gagal pasti ada," kata Erick usai menjadi pembicara pada acara YOTNC2023 di Kota Kasablanka Jakarta, Sabtu (15/7/2023).



Meski tidak merinci program apa saja yang dimaksud, Erick menyebut dengan realisasi pencatatan perdana saham (IPO) PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO).

"Kemarin sudah go public, Geothermal karena kita dorong yang namanya renewable energy, beroperasinya kereta cepat (Jakarta-Bandung), banyak lah ada 88," ungkap Erick.

Saat berbicara di depan anak muda, Erick bercerita tentang bagaimana meminta atensi dari Presiden Jokowi agar bisa menjalankan list tugasnya di BUMN. Berbuah manis, Erick mengaku mendapat atensi dari orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Saya bilang 'Pak saya di support nggak? Karena saat kita lakukan pembersihan tanpa dukungan orang nomor satu di Indonesia itu impossible. Makanya ketika saya masuk di BUMN saya diberikan banyak fasilitas contoh Wamennya dua. Nggak ada menteri lain Wamenya dua," kata Erick.

"Waktu itu saya bikang 'Pak ini ada indikasi korupsi' Pak Jaksa Agung langsung cari saya. Itu yang saya rasa value beliau Bapak Presiden berikan ke saya. Itu negara membutuhkan dan ini yang saya berusaha dengan baik dan mudah-mudahan lebih baik," pungkas Erick.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)