Danamon Ajak Menentukan Kendaraan yang Tepat Sesuai Kebutuhan dan Tujuan Finansial

Senin, 24 Juli 2023 - 10:25 WIB
loading...
Danamon Ajak Menentukan Kendaraan yang Tepat Sesuai Kebutuhan dan Tujuan Finansial
Bank Danamon mengingatkan, beli mobil tidak hanya dilihat dari kebutuhan akan kendaraan, tetapi juga dari kondisi finansial kita. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Content creator di bidang otomotif yang sudah aktif sejak tahun 2015 lalu, Den Dimas menjelaskan, setelah menentukan tujuan, ada poin penting lainnya dalam menentukan kendaraan yang tepat yakni pemilihan spek dan karakter kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kita.



Sebagai masyarakat urban yang memiliki banyak kegiatan, akan muncul kebutuhan memiliki kendaraan lebih dari satu. Kalau memutuskan untuk membeli kendaraan kedua, tentunya ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan, contohnya seperti potential service fee yang harus dikeluarkan yang akan semakin besar ke depannya.

Ditambah lagi sisi perawatan serta pajak dan asuransi dari kedua mobil. Tentu saja ini akan berpengaruh pada kesesuaian budget. Maka dari itu Den Dimas juga menerangkan, bahwa kita harus selalu memanfaatkan penawaran atau diskon yang tengah berlangsung, supaya keuangan kita tidak kacau jadinya.



Pendapat ini diamini oleh Consumer Business Collaboration Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk., Tommy Halim, "Beli mobil tidak hanya dilihat dari kebutuhan akan kendaraan, tetapi juga dari kondisi finansial kita," ungkapnya.

Oleh karena itu, penting juga dipikirkan untuk memilih mitra pembiayaan yang tepat dan terpercaya. Melalui produk KPM Prima, Danamon dan Adira Finance bermitra untuk menyediakan solusi pembiayaan yang flexible sesuai kemampuan dan kondisi finansial calon pembeli.

Misalnya, jika memiliki uang idle yang cukup besar, maka down payment kendaraan bisa lebih besar supaya cicilan bisa lebih kecil sehingga tidak mengganggu cashflow bulanan. Atau, bisa juga mempertimbangkan agar down payment lebih kecil, tetapi cicilan bulanan tentunya akan lebih besar.

Masyarakat bisa memanfaatkan berbagai promo pembelian dan cicilan kendaraan baik roda empat maupun roda dua, salah satunya adalah yang dipersembahkan oleh Danamon melalui KPM Prima. Bekerja sama dengan Adira Finance, Danamon memberikan promo spesial bagi nasabahnya yang ingin memiliki kendaraan baru ataupun bekas selama acara DXPO by Danamon di Central Park Mall, tanggal 20 - 23 Juli 2023.

Selama DXPO, masyarakat bisa promo bunga 2,67% tetap untuk tenor 2 tahun. Tak hanya bunga ringan, KPM Prima juga ada promo cashback hingga 1 juta yang akan diberikan dalam bentuk Adira Poin untuk masyarakat yang mengajukan kredit kendaraan di KPM Prima Expo, dan masih banyak penawaran menarik lainnya.

Selain berbagai penawaran, ada juga fasilitas approval di tempat (instant approval) bagi pengajuan di booth Adira Finance selama DXPO, dan Test Drive untuk mobil baru.

Memperingati hari jadi yang ke-67, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menghadirkan DXPO Talks by Danamon yang diselenggarakan pada 20-23 Juli 2023. Mengusung tema TUMBUH BERSAMA pada HUT tahun ini, Danamon berharap dapat memberikan inspirasi bagaimana mengelola dan merencanakan keuangan pribadi dan keluarga dan melalui rangkaian talkshow DXPO Talks.

Hal ini sejalan dengan aspirasi Danamon untuk menjadi one-stop financial solution provider di setiap tahapan kehidupan nasabah, dan sesuai untuk membantu nasabah memegang kendali atas semua kebutuhan dan tujuan finansialnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)