22 Perusahaan Raih Apresiasi CSR dari SINDO Media

Selasa, 13 Desember 2016 - 21:21 WIB
22 Perusahaan Raih Apresiasi CSR dari SINDO Media
22 Perusahaan Raih Apresiasi CSR dari SINDO Media
A A A
JAKARTA - 22 perusahaan meraih penghargaan dalam apresiasi SINDO CSR dengan beberapa kategori, di antaranya Lingkungan, Pendidikan, Sosial Pemberdayan ekonomi, Kesehatan, Inovasi program CSR dan Inovasi Komunikasi CSR. Sasaran kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) diyakini telah sangat jelas di kalangan praktisi.

(Baca Juga: SINDO Media Beri Apresiasi CSR Perusahaan)

Kegiatan CSR hendaknya dilakukan untuk tujuan-tujuan spesifik yang dikenal dengan istilah 5 pilar CSR. Kelimanya meliputi pengembangan kapasitas SDM di lingkungan internal dan masyarakat sekitar, penguatan ekonomi masyarakat sekitar kawasan wilayah kerja perusahaan, pemeliharaan hubungan relasional antara korporasi dan lingkungan sosial, perbaikan tata kelola perusahaan yang baik, dan pelestarian lingkungan.

“Selamat kepada semua penerima anugerah. Semoga terus berinovasi dalan menjalankan CSR-nya sehingga perusahaannya bisa tumbuh dan berkembang bersama masyarakat,” ujar Pemimpin Redaksi SINDO Weekly Nevy Hetharia di Jakarta, Selasa (13/12/2016).

Berikut rincian 22 Perusahaan Jawara CSR Raih Apresiasi dari SINDO Media, untuk kategori lingkungan adalah PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT. Pertamina EP, PT. Perusahaan Listrik Negara (PERSERO) dan PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Sementara untuk kategori pendidikan ada PT. Federal International Finance, PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), PT. Pertamina (Persero), PT. HM Sampoerna Tbk serta PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero).

Sementara untuk kategori budaya diraih oleh PT. Semen Tonasa dan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero). Kategori pemberdayaan ekonomi diisi dari Perum Peruri, PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk, PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Angkasa Pura I (Persero), PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara International Adisucipto Yogyakarta, PT. Bank Tabungan Negara (Persero), PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), PT. Sun Life Financial Indonesia, PT. Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko (persero) serta PT Pertamina Lubricants.

Pada kategori sosial kembali ada PT. HM Sampoerna Tbk, PT. Pertamina EP, PT Bank Syariah Mandiri, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero), PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero) untuk ktegori kesehatan, dilanjutkan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan PT. Sun Life Financial Indonesia.

Kategori Inovasi Program CSR terdapat PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero) dan PT Pertamina Lubricants. Terakhir untuk Kategori Inovasi Komunikasi CSR ada PT Federal International Finance.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6736 seconds (0.1#10.140)