Suka Plesiran ke LN, Tabungan Valuta Asing Bisa Jadi Pilihan Menarik

Jum'at, 28 Juli 2023 - 23:58 WIB
loading...
Suka Plesiran ke LN, Tabungan Valuta Asing Bisa Jadi Pilihan Menarik
Tabungan valuta asing menjadi pilihan menguntungkan bagi yang suka plesiran ke luar negeri. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Memiliki tabungan valuta asing menjadi pilihan menguntungkan bagi yang suka plesiran ke luar negeri. Digital Banking Acquistion Service and Marketing Head Bank BTPN Anita Ekasari mengatakan tabungan valuta asing (valas) sering dijadikan sebagai alternatif investasi.

"Ini terutama bagi yang suka plesiran dan berbelanja di luar negeri," kata dia dalam sebuah acara, baru-baru ini.

Dia mengungkapkan melalui tabungan valuta asing, Jenius menghadirkan program menarik. Salah satunya, memberikan bunga yang menguntungkan bagi yang menabung dalam dolar.

Mengingat, dolar AS dijadikan mata uang utama untuk berbagai kebutuhan mulai dari belanja, sewa jasa, hingga aktivitas ekspor dan impor produk. "Kita mendapatkan bunga 3% setiap menabung dolar lewat fitur Mata Uang Asing di aplikasi Jenius," katanya.



Dia mengatakan bunga 3% ini bisa menjadi nilai tambahan untuk tabungan. Bunga ini bisa membantu menyiapkan dana untuk berbagai kebutuhan.

"Misalnya, sebagai persiapan dana pendidikan anak di luar negeri, menyiapkan modal bisnis, atau menyiapkan dana untuk traveling," bebernya.

Melanie Putria turut mencoba produk investasi dari menabung valuta asing. Dia merasakan lebih mudah saat melakukan liburan.



Setelah membeli mata uang dolar Australia (AUD) cukup menghubungkan dengan Kartu Debit Jenius Visa (m-Card) dan seluruh transaksi mulai dari transportasi umum hingga belanja langsung dipotong dari saldo yang telah tertera di aplikasi.

"Waktu saya lomba pada awal Juli 2023 di Australia, saya memanfaatkan fitur Mata Uang Asing di Jenius lebih mudah untuk bertransaksi," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)