Bangun Bangsa lewat SDM Unggul, Menko PMK Ungkap Peran Penting Lembaga Pendidikan Keagamaan

Minggu, 30 Juli 2023 - 09:15 WIB
loading...
A A A
Muhadjir mengatakan, penanaman karakter dalam lembaga pendidikan keagamaan merupakan wujud dari penerapan sila pertama Pancasila, yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa. Dalam arti, menjunjung tinggi dan menempatkan ketuhanan dalam setiap aspek kehidupan termasuk aspek pendidikan.

"Masyarakat Indonesia harus selalu bersandar pada sila pertama kita melayani tuhan dalam semua sektor, sektor pendidikan, sosial, ekonomi, politik, bahwa kita melayani Tuhan di semua sektor itu," ucapnya.

Menko PMK juga memberikan apresiasi atas kontribusi dari Majelis Pendidikan Kristen Indonesia yang telah membentuk lembaga pendidikan agama Kristen yang berkualitas baik, dan menghasilkan banyak SDM unggul.

Saya mengapresiasi sangat tinggi selama ini Majelis Pendidikan Kristen telah memberikan kontribusi besar pada pembangunan bangsa. Sudah 73 tahun berkiprah. Banyak sekali lembaga pendidikan yang unggul di bawah Majelis Pendidikan Kristen ini," ujar Menko Muhadjir.

Dalam kesempatan itu hadir Menteri Perdagangan RI periode 2016-2019 sekaligus Ketua Alumni Penabur Enggartiasto Lukita; Staf Ahli Bidang Hubungan Kelembagaan dan Masyarakat KemendikbudristekMuhammad Adlin Sila; Anggota DPD RI Abraham Liyanto; Dirjen Bimas Kristen Kemenag Jane Marie Tulung; Ketua Majelis Pendidikan Kristen (MPK) Handi Irawan.

Lalu ada juga Ketua Umum BPK Penabur Adri Lazuardi; Rektor Universitas Pelita Harapan Jonathan L. Parapak; Sekretaris Umum MPK Jopie Rory; Pimpinan Sinode Gereja Indonesia; Pimpinan dan Pengurus Yayasan Pendidikan Kristen; Rektor Perguruan Tinggi dan Sekolah Tinggi Teologi se-Indonesia.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)