Berbekal Kontrak Usaha Jangka Panjang untuk Menjamin Kelangsungan Usaha, MSIE Masuk dalam Daftar Saham Syariah

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 09:01 WIB
loading...
Berbekal Kontrak Usaha Jangka Panjang untuk Menjamin Kelangsungan Usaha, MSIE Masuk dalam Daftar Saham Syariah
MSIE resmi masuk dalam daftar saham syariah. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Multisarana Intan Eduka Tbk (MSIE), sebuah perusahaan yang berfokus pada penyediaan infrastruktur pendidikan di Indonesia dan berdomisili di Surabaya, Jawa Timur, memasuki hari ketiga masa penawaran umum pada Jumat (4/8/2023).



Berdasarkan Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) Nomor KEP-33/PM.02/2023 tanggal 31 Juli 2023, perseroan telah ditetapkan sebagai efek syariah dari OJK. Ditetapkannya saham perseroan sebagai saham syariah diharapkan dapat menjangkau target investor yang lebih luas, yang secara spesifik memang menargetkan investasi pada efek syariah di Indonesia.

Selain nilai tambah sebagai efek syariah, perseroan juga menawarkan kepastian going concern kepada calon investor dalam bentuk kontrak usaha jangka panjang. Kontrak ini akan memberikan kepastian arus kas, pendapatan dan keberlanjutan usaha di masa mendatang.

Saat ini perseroan didukung oleh anchor tenant IPH Schools, yayasan pendidikan berkualitas internasional, tempat para alumni dari IPH Schools telah terbukti mampu menembus Ivy League Campus di Amerika seperti Harvard, Yale, Princeton, & Cornell; kampus top Eropa seperti Oxford, Cambridge, dan London Business School; termasuk kampus top Asia Pasific seperti NUS, NTU, HKU, UNSW, MeIU, USyd, dan Monash.

Selain melalui kontrak jangka panjang, perseroan juga memiliki rencana ekspansi melalui akuisisi maupun strategi multiple tenant lease yang dapat meningkatkan pendapatan secara signifikan di masa mendatang.

Dalam IPO ini, perseroan menawarkan 360 juta lembar saham pada harga penawaran Rp100 per saham sehingga mentargetkan dana Rp36 miliar dari IPO. MSIE juga memberikan insentif berupa waran dengan rasio 2:1 bagi investor IPO. Dalam IPO ini, MSIE dibantu oleh dua sekuritas lokal & internasional, yaitu PT MNC Sekuritas dan PT KB Valbury Sekuritas.

Direktur Investment Banking PT MNC Sekuritas Hary Herdiyanto meyakini bahwa kehadiran MSIE adalah salah satu langkah maju dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia melalui penyediaan infrastruktur berstandar internasional di berbagai daerah di Indonesia.

Kehadiran MSIE diharapkan juga dapat menjadi katalis dan memicu berkembangnya perusahaan sejenis yang pada akhirnya dapat secara bersama-sama berkontribusi dalam peningkatan infrastruktur pendidikan di seluruh negeri, sehingga setiap anak Indonesia memiliki akses ke pendidikan yang ditunjang sarana dan prasarana berkualitas tinggi.



Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2671 seconds (0.1#10.140)