Kompetensinya Diakui Dunia, Rekind Digandeng Toyo Garap Proyek Global

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 11:19 WIB
loading...
Kompetensinya Diakui Dunia, Rekind Digandeng Toyo Garap Proyek Global
Direktur Utama Rekind Triyani bersama petinggi Toyo usai MoU. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Keahlian PT Rekayasa Industri ( Rekind ) di bidang EPC (engineering, procurement, construction) sangat diperhitungkan banyak kalangan. Satu di antaranya adalah Toyo Engineering Corporation (TEC).



Oleh perusahaan Jepang yang sudah mendunia tersebut, Rekind digandeng untuk berkolaborasi di bidang engineering, FEED, detail desain, pengadaan, konstruksi, jasa manajemen proyek dan penyediaan sumber daya pendukung. Para tenaga ahli Rekind tersebut direncanakan akan ditempatkan di Jepang, Thailand, Kazakhstan, Uzbekistan dan Georgia, guna mendukung kegiatan operasi global TEC, khususnya dalam pengerjaan proyek pupuk yang sedang atau akan dikerjakannya.

Direktur Utama Rekind Triyani mengatakan kerja sama merupakan terobosan dan sejarah baru yang mampu menyentuh kembali memori masa lampau. Sejak awal berdirinya, Rekind kerap bekerja sama dengan Toyo dalam menunjang pembangunan proyek-proyek EPC di Tanah Air.

"Ini sangat membanggakan dan kami yakin melalui kerja sama ini mampu mengangkat lebih tinggi lagi serta mengasah lebih tajam kemampuan Rekind dalam mendukung transformasi perusahaan yang tengah kita persiapkan dalam mengarungi persaingan dewasa ini. Ini juga sekaligus membuktikan bahwa kapabilitas Rekind diakui dunia,” ungkap Triyani, usai penandatanganan “Master Framework Agreement antara Rekind dengan TEC,” dikutip Jumat (4/8/2023).

Penandatanganan yang dilakukan di kantor pusat Rekind tersebut juga dilakukan oleh Yoshinari Miyazaki (Executive Officer, Division Director of International Sales & Marketing Division mewakili TEC). Disaksikan oleh Taro Wada (Chief Representative of Toyo Jakarta Office), Yusairi (Direktur Operasi & Teknologi/Pengembangan Rekind) dan sejumlah pejabat terkait.

Ditegaskan Triyani, Rekind merupakan perusahaan EPC yang kebolehannya tetap diperhitungkan oleh perusahaan-perusahaan EPC ternama, baik nasional maupun internasional. Melalui penguasaan dan pengalamannya selama 42 tahun, tidak heran beberapa perusahaan asing, termasuk Toyo selalu tertarik untuk bekerja sama dengan perusahaan EPC milik bangsa ini.

“Banyak proyek industri skala besar yang diselesaikan melalui kerja sama tersebut dengan hasil terbaik, seperti halnya pembangunan sejumlah pabrik pupuk, kimia dan petrokimia di Tanah Air,” tambah wanita yang akrab disapa Yani tersebut.

Diakuinya, kerja sama ini bisa terjalin berkat upaya yang dijajaki Rekind untuk terus membuka peluang kerja sama. Beluma lama ini Rekind sempat menyambangi langsung markas TEC yang berpusat di 8-1, Akanahama 2-Chome, Narashinoshi, Chiba 275-0024, Jepang.



Melalui kunjungan tersebut melahirkan sejumlah kesepakatan kerja sama. Lingkup kerja sama yang ditawarkan Rekind adalah pengadaan sumber daya ahli untuk pelaksanaan jasa guna mendukung operasi proyek secara global, termasuk juga untuk mendukung Toyo India, Global Korea dan PT Inti Karya Persada Teknik (perwakilan Toyo di Indonesia).

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)