10 Perusahaan dengan Jumlah Pekerja Paling Banyak di Dunia: Nomor 5 Didirikan oleh Serikat Buruh

Minggu, 06 Agustus 2023 - 14:30 WIB
loading...
10 Perusahaan dengan Jumlah Pekerja Paling Banyak di Dunia: Nomor 5 Didirikan oleh Serikat Buruh
Amazon menjadi salah satu perusahaan yang memiliki jumlah pekerja terbanyak di dunia. Foto/NBC
A A A
JAKARTA - Banyaknya jumlah pekerja bisa menjadi ukuran skala sebuah perusahaan . Semakin banyak pekerja akan semakin besar perusahaan.



Di dunia ini ada banyak perusahaan ataupun korporasi yang memiliki jumlah pekerja sangat banyak. Mereka bisa tersebar di berbagai negara.

Mengutip World of Statistics, Minggu (6/8/2023), inilah 10 perusahaan yang paling banyak memiliki pekerja di dunia.

1. Wallmart

Walmart adalah perusahaan Amerika Serikat yang mengelola jaringan toserba. Perusahaan ini memiliki pekerja sebanyak 2,1 juta orang. Perusahaan yang didirikan pada 1962 ini dimiliki oleh Keluarga Walton
2. Amazon
Amazon.com Inc. adalah multinasional teknologi perusahaan Amerika yang berfokus pada e-commerce, komputasi awan, streaming digital, dan kecerdasan buatan. Perusahaan yang didirikan oleh pasangan suami istri, Jeff dan MacKenzie Bezos (sebelum berpisah), memiliki jumlah karyawan 1,54 juta orang.

3. Foxconn
Foxconn adalah sebuah produsen elektronik multinasional yang berkantor pusat di Tucheng, New Taipei City, Taiwan. Perusahaan ini memiliki 826.000 pekerja.

4. Accenture
Accenture plc adalah perusahaan penyedia jasa profesional multinasional asal Irlandia. Masuk dalam daftar Fortune Global 500, perusahaan ini mencatatkan pendapatan sebesar USD43,2 miliar pada tahun 2019. Perusahaan ini memiliki 732.000 pekerja.

5. Volksawagen
Pabrikan otomotif legendaris asal Jerman ini berada di posisi kelima dengan jumlah pekerja 676.915 orang. Volkswagen didirikan oleh Serikat Buruh Jerman pada tahun 1937.

6. Tata Consuktancy
Tata Consultancy Services (TCS) adalah sebuah perusahaan teknologi multinasional asal India yang fokus di bisnis konsultansi dan layanan teknologi informasi (TI). Perusahaan ini berkantor pusat di Mumbai, Maharashtra, India. Perusahaan yang merupakan bagian dari Tata Group ini memiliki 616.171 pekerja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)