Bangun Akses Jembatan ke JIS, Pemerintah Gelontorkan Miliaran Rupiah

Rabu, 09 Agustus 2023 - 15:39 WIB
loading...
Bangun Akses Jembatan ke JIS, Pemerintah Gelontorkan Miliaran Rupiah
Anggaran miliaran rupiah akan digelontorkan untuk membangun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), sehingga menjadi fasilitas pendukung di Jakarta International Stadium (JIS). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Anggaran miliaran rupiah akan digelontorkan untuk membangun Jembatan Penyeberangan Orang ( JPO ), sehingga menjadi fasilitas pendukung di Jakarta International Stadium (JIS) . Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengatakan, JPO yang akan dibangun berkapasitas 430 meter dengan lebar lima meter.



Fasilitas pendukung ini menjadi akses utama masyarakat menuju Jakarta International Stadium, Ancol, Jakarta Utara. Pembangunan JPO akan segera dilakukan, setelah FIFA menetapkan JIS dan tiga stadion lainnya sebagai venue Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

"Kami membangun jembatan orang yang menuju parkir di Ancol sepanjang 430 meter, lebar lima meter. Di belakang JIS untuk bisa membuat jalan akses sekitar Danau Cincin sehingga dari tol bisa menuju ke Danau Cincin sehingga bisa menuju ke JIS," ujar Basuki saat ditemui di tempat kerjanya, Jakarta Selatan, Rabu (9/8/2023).

Bangun Akses Jembatan ke JIS, Pemerintah Gelontorkan Miliaran Rupiah




Ketiga stadion lain yang bakal menggelar Piala Dunia U-17 2023 yakni Si Jalak Harupat Bandung, Manahan Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Sebelumnya FIFA sudah menginspeksi empat venue tersebut untuk Piala Dunia U-17 2023. JIS telah diinspeksi bersama Stadion Si Jalak Harupat, Manahan, dan Stadion Gelora Bung Tomo.

Basuki mengaku pembangunan JPO juga menjadi masukan dari Ketua PSSI sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir sebelumnya. "Jadi tadi kita bahas penugasan dari Pak Erick, melayani inspeksi FIFA dari PSSI, jadi ada empat, JIS, Jalak Harupat, Manahan, Bung Tomo," ucapnya.

"Alhamdulillah dari yang ketiga ini Jalak Harupat sudah oke, Manahan oke, Bung Tomo oke, kecuali lapangan parkirnya perlu diaspal lagi, kalau Jalak Harupat ada yang dijahit lagi (rumput), sudah selesai stitching, artinya rumputnya di jahit, Jalak Harupat dan Manahan sudah selesai," kata dia melanjutkan.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)