Wall Street Ditutup Naik Diterpa Perlambatan Data Inflasi AS

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 07:30 WIB
loading...
A A A
Apple (AAPL.O) dan Nvidia Corp (NVDA.O) masing-masing turun 0,1% dan 0,4%, sementara Alphabet Inc (GOOGL.O) datar dan Microsoft (MSFT.O) ditutup dengan kenaikan moderat.

Sektor-sektor indeks S&P utama terbagi rata antara sektor-sektor seperti industri (.SPLRCI) dan real estat (.SPLRCR), di wilayah negatif, dan pendaki termasuk layanan komunikasi (.SPLRCL).

Energi (.SPNY), di antara sektor-sektor dengan kinerja terburuk tahun ini, membukukan kenaikan keenam berturut-turut, kurang dari tujuh kenaikan berturut-turut terbaik tahun ini antara 23 Maret dan 3 April.

Di sisi pendapatan, Walt Disney (DIS.N) naik 4,9% setelah mengalahkan estimasi Wall Street untuk laba per saham yang disesuaikan setiap triwulan.

Capri (CPRI.N) melonjak 55,7% setelah saingannya yang lebih besar Tapestry (TPR.N) mengatakan akan membeli induk Michael Kors dalam kesepakatan USD8,5 miliar.

Saham Alibaba yang terdaftar di AS naik 4,6% setelah konglomerat e-commerce melaporkan penjualan triwulanan yang optimis didukung sentimen konsumen yang membaik.

Kekhawatiran perdagangan yang meningkat, Presiden Joe Biden pada hari Rabu menandatangani perintah eksekutif yang melarang beberapa investasi baru AS di China dalam teknologi sensitif seperti chip komputer dan mewajibkan pemberitahuan pemerintah untuk investasi di sektor teknologi lainnya.

Volume di bursa AS mencapai 11,82 miliar saham, dibandingkan dengan rata-rata 10,95 miliar untuk sesi penuh selama 20 hari perdagangan terakhir.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2071 seconds (0.1#10.140)