Tepati Janji, Dave Apartemen Lakukan Topping Off

Minggu, 29 Januari 2017 - 00:10 WIB
Tepati Janji, Dave Apartemen Lakukan Topping Off
Tepati Janji, Dave Apartemen Lakukan Topping Off
A A A
DEPOK - PT Diamond Land Development, melalui anak perusahaannya PT Diamond Citra Propertindo, pada Sabtu (28/1) secara resmi melakukan topping off (tutup atap) proyek Dave Apartemen, yang berlokasi di Jalan Palakali Raya, Kukusan, Depok, Jawa Barat.

Presiden Dirketur PT Diamond Land Development Adam Bilfiqah mengatakan saat ini penjualan Dave Apartemen sudah mencapai 70% dari total 868 unit. Dan kinerja penjualan Dave Apartemen tersebut terbilang signifikan, mengingat sejak dipasarkan akhir 2015 lalu, kondisi pasar properti nasional sedang lesu hingga tahun 2016.

Beberapa pengembang pun terganggu progres penjualan dan pembangunannya, imbas dari melemahnya perekonomian nasional. Namun berbeda dengan Dave Apartemen, dimana penjualan dan progres pembangunan mereka sangat positif.

Lokasi Dave Apartemen sendiri persis dibelakang pintu kampus Universitas Indonesia (UI) yang ditunjang oleh akses langsung menuju stasiun UI dan Stasiun Pondok Cina, menggunakan shuttle bus gratis yang disediakan oleh pengelola kampus. Selain itu juga dekat dengan ruas tol Cijago (Cinere-Jagorawi) seksi II dan akses pintu keluar masuknya hanya berjarak 200 meter dari Dave Apartemen.

“Progres pembangunan infrastruktur disekitar lokasi ini turut mendongkrak penjualan kami. Kami bersyukur karena lokasi pintu tol sangat dekat,” jelas Adam kepada SINDOnews, Sabtu (28/1/2017).

Selain itu, terkait pasar untuk kalangan mahasiswa memang tidak pernah sepi peminat. Trennya cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Banyaknya perguruan tinggi di wilayah Depok kerap menjadi alasan utama para pengembang menggarap proyek-proyek hunian vertikal dekat kampus. Pasalnya, potensi ini sangat menjanjikan. Terbukti dari beberapa pengembangan apartemen yang diperuntukkan mahasiswa di wilayah Depok, pasarnya terserap secara maksimal.

Hal inilah yang membuat Diamond Land Development fokus menggarap pasar mahasiswa. “Kami tak hanya fokus pada pasar tapi juga fokus pada konsep produk. Seperti fasilitas perpustakaan, jaringan internet, kolam renang dan lainnya. Selain itu kami hanya terdiri dari satu tipe (22 meter persegi) dengan konsep mezzanine sehingga lebih luas,” terang Adam.

Sementara Bayu Setiawan, Managing Director PT Diamond Land Development mengatakan, dari data yang mereka terima, setiap tahun ada sekitar 12.000 mahasiswa baru diterima di UI, bahkan pada tahun 2015, jumlah itu bertambah hingga mencapai 14.000 orang, baik dari program Diploma, sarjana, magister, maupun doktoral.

“Jadi, jelas ada potensi pasar yang sangat besar terkait kebutuhan sewa tempat tinggal. Apalagi mahasiswa UI tidak hanya berasal dari Jabodetabek, tapi juga dari seluruh Indonesia, bahkan mahasiswa asing pun ada. Potensinya luar biasa. Sejak dipasarkan pertama kali harganya sudah bergerak, di awal kami menawarkan Rp230 juta dan saat ini sudah Rp380 juta per unit,” terang Bayu.

Kawasan Kukusan, Depok, sendiri merupakan salah satu kawasan yang memiliki potensi penginapan/kost yang cukup tinggi dengan rentang harga Rp2 juta hingga Rp3juta (full furnish). Tentunya kehadiran Dave Apartemen sangat memberikan keuntungan bagi investor, juga end user karena akan jadi pilihan bertempat tinggal ataupun penginapan/kost yang lebih modern ditunjang dengan lokasi strategis.

Dave Apartemen dikembangkan untuk fokus memenuhi kebutuhan segmentasi mahasiswa. Unit Dave dibuat serupa (identical) dengan celling tinggi dan konsep mezzanine yang dinamis. Selain landscape yang menarik dan suasana alam kawasan UI, Dave Apartemen turut dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mendukung suasana belajar dan perkuliahan, seperti perpustakaan umum dan student club. Selain itu untuk menjaga rasa aman dan nyaman, sistem keamanan menggunakan acces card.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6062 seconds (0.1#10.140)