Teknologi AI Milik Nvidia Bikin Luhut Takjub, Begini Ceritanya

Selasa, 15 Agustus 2023 - 14:10 WIB
loading...
Teknologi AI Milik Nvidia Bikin Luhut Takjub, Begini Ceritanya
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan baru saja mengunjungi kantor perusahaan penyedia software dan hardware ChatGPT, NVIDIA Corporation beberapa waktu lalu. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan baru saja mengunjungi kantor perusahaan penyedia software dan hardware ChatGPT, NVIDIA Corporation beberapa waktu lalu. Luhut menceritakan bagaimana teknologi artificial intelligence (AI) yang dipamerkan membuat dirinya terkagum-kagum.



Dia mengatakan, teknologi tersebut akan berguna bagi Indonesia. "Saya lihat demonstrasinya kemarin itu betul-betul mencengangkan dan itu sekarang sudah di depan mata kita," katanya dalam unggahan video di akun Instagram resminya @luhut.pandjaitan, Senin (14/8/2023).

"Saya melihat demonstrasi modelling AI yang luar biasa sehingga membuat saya berpikir teknologi masa depan ini akan maju begitu hebat," sambungnya.



Menurutnya teknologi yang dipamerkan tersebut merupakan suatu revolusi yang bisa membuat satu negara lebih efisien dan juga perusahaan lebih efisien. Bahkan kata Luhut, teknologi tersebut akan mengurangi banyak sekali kesalahan dan korupsi juga diberbagai lini.

"Kita harapkan juga akan membuat satu negara lebih efisien dan juga atau perusahaan lebih efisien dan akan mengurangi banyak sekali kesalahan dan korupsi juga," katanya.

Adapun setelah melakukan kunjungan tersebut, Luhut mengundang CEO NVIDIA Corp Jen-Hsun 'Jensen' Huang untuk ke Indonesia.

"Ini saya pikir menjadi sangat penting buat kita dan saya undang mereka untuk datang ke Indonesia dan mereka sudah ada di Indonesia ternyata, mereka akan mau datang CEO daripada atau pendiri daripada perusahaan ini," ungkapnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)