5 Ide Bisnis Menguntungkan Menjelang Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023, Auto Cuan!

Selasa, 15 Agustus 2023 - 17:45 WIB
loading...
5 Ide Bisnis Menguntungkan Menjelang Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023, Auto Cuan!
Ada sejumlah ide bisnis menguntungkan menjelang Hari Kemerdekaan. Foto/SINDOnews/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - Ada sejumlah ide bisnis menguntungkan yang bisa Anda coba menjelang Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023. Beberapa ide usaha juga dimulai dengan modal kecil yang bisa mendatangkan untung besar.

Momen Hari Kemerdekaan 17 Agustus memang selalu ditunggu masyarakat Indonesia. Selain menghadirkan perayaan seru, pada momen tersebut juga bisa menjadi ladang bisnis yang berpeluang mendapatkan cuan besar.

Hal itu dapat terjadi lantaran banyak orang yang ramai berkumpul melihat pelaksanaan upacara 17 Agustus, acara perlombaan hingga acara rutinan panjat pinang. Anda bisa mencoba mengambil peluang bisnis menjelang HUT Kemerdekaan RI.

Berikut sejumlah ide bisnis yang bisa dijalankan sebelum maupun saat berlangsungnya perayaan Hari Kemerdekaan RI yang ke-78.

Ide Bisnis Menguntungkan Jelang Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023

1. Berjualan Bendera dan Umbul-umbul


Hampir setiap rumah penduduk bakal mengibarkan bendera merah putih ketika perayaan Hari Kemerdekaan tiba. Selain bendera, sebagian orang juga akan memasang umbul-umbul di sepanjang jalannya.



Pengibaran bendera dan umbul-umbul sendiri menjadi salah satu simbol kecintaan terhadap Tanah Air. Dengan begitu, ide berjualan bendera dan umbul-umbul berbagai ukuran cocok dicoba pada saat menjelang perayaan Hari Kemerdekaan ini.

2. Menjual Hiasan Bertema 17 Agustus


Selain bendera dan umbul-umbul, hiasan bertema 17 Agustus juga dibutuhkan sebagian orang. Ide bisnis ini juga bisa dicoba untuk mendapatkan cuan yang lebih besar.

Biasanya hiasan yang sering dibutuhkan orang seperti stiker merah putih, balon dekorasi, bendera tangan, tirai foil merah putih, dan lainnya. Tentukan harga yang bersaing agar dagangan semakin ramai pembeli.

3. Menyewakan Pakaian Karnaval


Karnaval biasanya dilakukan sebelum dimulainya upacara Hari Kemerdekaan RI, mulai dari anak-anak sekolah hingga masyarakat umum bakal mengenakan kostum unik dan ikut iring-iringan menuju lapangan upacara.

Beberapa jenis pakaian yang bisa disewakan misalnya pakaian yang bertemakan kepahlawanan hingga baju profesi. Selain itu, bisa juga menyewakan pakaian yang biasa digunakan oleh tokoh-tokoh yang sedang viral di masa kini.

4. Menjual Perlengkapan Aneka Perlombaan


Di hari yang sama setelah melaksanakan upacara bendera biasanya dilanjutkan dengan acara perlombaan. Mulai dari turnamen olahraga sampai dengan lomba 17 Agustus pada umumnya.

Alat perlombaan yang bisa dijual di antaranya dapat berupa balon, kelereng, tali rafia, karung, bola dan lainnya. Pastikan sebelum menjual sudah menyediakan perlengkapan yang banyak, ya.

5. Menjual Aneka Makanan dan Minuman


Menjual aneka makanan dan minuman memang tidak ada habisnya. Ide bisnis ini juga cocok dicoba ketika perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023 ini tiba. Mulai dari pagi hingga malam hari, makanan dan minuman bakal selalu dicari.

Maka dari itu, peluang untuk berjualan aneka makanan dan minuman memiliki peluang yang sangat besar. Makanan dan minuman yang biasa dicari, seperti berbagai jenis minuman dingin dan hangat serta makanan pedas, seperti bakso, seblak dan mie ayam.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2100 seconds (0.1#10.140)