7 Rekomendasi Ide Bisnis yang Tidak Membutuhkan Modal Besar, Bisa Jadi Inspirasi Kamu

Senin, 09 Januari 2023 - 17:55 WIB
loading...
7 Rekomendasi Ide Bisnis yang Tidak Membutuhkan Modal Besar, Bisa Jadi Inspirasi Kamu
Sedikitnya ada tujuh rekomendasi ide bisnis yang tidak membutuhkan modal besar. Salah satunya yaitu Copywriter. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tujuh rekomendasi ide bisnis yang tidak membutuhkan modal besar. Tujuh rekomendasi ide bisnis yang tidak membutuhkan banyak modal ini bisa dijadikan inspirasi untuk memulai usaha.

Dilansir dari jurnal "Peluang Bisnis di Era Digital Bagi Generasi Muda dalam Berwirausaha: Strategi Menguatkan Perekonomian", Dampak era digital telah memberikan perubahan pula pada dinamika kehidupan, diantaranya adalah dinamika kehidupan dunia usaha (bisnis).

Pada era yang serba online ini membuat tiap pelaku usaha dipermudah untuk menjalankan bisnisnya tanpa harus mengeluarkan banyak modal.

Baca juga : Ingin Merintis Wirausaha? Intip 6 Rekomendasi Bisnis Rumahan & Tips Jitu Hindari Kerugian Ini

Namun seiring perkembangan usaha digital yang pesat juga membuat persaingan ketat. Karenanya kejelian pelaku usaha dalam melihat peluang sangatlah diperlukan.

Selain harus jeli, para pengusaha juga harus konsisten dan fokus pada apa yang sedang dijalani. Karena tidak ada proses yang instan.

Berikut tujuh rekomendasi ide bisnis yang tidak membutuhkan modal besar :

1. Reseller atau Dropshipper

Tidak membutuhkan banyak modal atau bahkan tidak memerlukan modal sama sekali untuk menjadi reseller. Cara usaha ini ialah dengan menjual produk melalui sosial media yang telah disediakan oleh supplier.

Untuk melakukan pekerjaan ini pelaku usaha haruslah tekun dalam menjajakan dagangannya. Ramah dengan pengunjung juga menjadi kunci suksesnya usaha ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)