Penghasilan Tak Tetap, Pedagang Bisa Beli Rumah Pakai KPR Mikro

Kamis, 09 Februari 2017 - 18:07 WIB
Penghasilan Tak Tetap, Pedagang Bisa Beli Rumah Pakai KPR Mikro
Penghasilan Tak Tetap, Pedagang Bisa Beli Rumah Pakai KPR Mikro
A A A
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) menyatakan, dengan penghasilan yang tidak tetap, pedagang masih bisa beli rumah dengan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Mikro. KPR Mikro ini pertama kali akan dimulai di Semarang.

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan, KPR Mikro menyasar masyarakat dengan penghasilan tidak tetap serta pas-pasan. Komunitas yang akan dapat pembiayaan spesial tersebut.

"KPR Mikro kami lakukan mulai di Semarang. Kami fokuskan kepada segmen masyarakat yang pendapatannya tidak tetap, yang di bawah. Kami berikan kepada komunitas, misalnya pedagang, nelayan, petani, dan sebagainya," ujarnya di Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Maryono menjelaskan, perusahaan akan membangun dan mengumpulkan masyarakat dalam satu komunitas di Semarang. Bunga KPR yang diberikan kepada mereka juga ringan, hingga 7,5%.

"Kami akan membuat suatu komunitas pertama, komunitas yang akan kami biayai itu di daerah Semarang. Bunganya antara 6%-7,5%," katanya.

Program KPR Mikro ini, terang Maryono, akan dimulai pada akhir Februari 2017. Program diharapkan tersebut dapat meningkatkan jumlah kepemilikan rumah di masyarakat.

"Launching KPR Mikro akhir Februari untuk masyarakat pendapatan tidak tetap," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5868 seconds (0.1#10.140)