Jeli Manfaatkan Pasar Diaspora, Perusahaan Ini Target IPO di 2025

Minggu, 20 Agustus 2023 - 10:18 WIB
loading...
A A A
Sejak mulai beroperasi pada 2020, Master Bagasi berhasil menggandeng sekitar 100 brand asli Indonesia dan menjualnya ke lebih dari 80 negara di dunia. Bersama 30 karyawan, fundamental bisnis Master Bagasi semakin kuat dan berkelanjutan.

“Bagi kami, salah satu komponen penting untuk keberlanjutan bisnis adalah dengan menjaga kebahagiaan setiap stakeholders. Apalagi mitra-mitra yang sudah bekerja sama dengan kami. Produk dan brand mereka bisa dipasarkan di Amerika Serikat, Korea, Jepang, Inggris dan 80 negara lainnya. Mereka happy, kami pun tambah happy,” lanjut pria pengagum Mohammad Hatta tersebut.

Prinsip bisnis yang dipegang Hamzah tersebut, menjadi salah satu kekuatan utama Master Bagasi eksis menggarap pasar global. Kiprahnya secara aktif dan signifikan mampu mengelevasi citra produk Indonesia ke tingkat internasional dan membawa kekayaan budaya Tanah Air ke pangkuan dunia.

Hamzah mengaku, melalui Master Bagasi ia bertekad membawa budaya dan cita rasa Indonesia ke seluruh penjuru dunia. Seperti halnya kekuatan dan daya tarik budaya dari Korean Waves.

“Terinspirasi dari Amazon dan Tokopedia, kami juga tengah mengembangkan platform web dan aplikasi Master Bagasi yang mudah digunakan. Master Bagasi juga mampu melayani kebutuhan dan aspirasi diaspora Indonesia serta mengakselerasi digitalisasi dan eksistensi keberlanjutan bisnis brand asli Indonesia di mancanegara,” lanjutnya lagi.

Inspirasi dari Amazon, Tokopedia dan Korean Waves tersebut yang kemudian diformulasikan menjadi sebuah masterpiece yang mengintegrasikan antara ecommerce, on demand services fintech, dan international logistics. Empat core business yang saling terhubung tersebut membawa Master Bagasi sebagai pembawa kebahagiaan untuk stakeholders melalui ekosistem bisnis digital bagi ribuan produk dari brand asli Indonesia dan juga untuk Diaspora Indonesia.



Kini, Master Bagasi menjadi rujukan dan etalase ribuan produk dari ratusan brand asli Indonesia, dan mengirimkannya ke seluruh penjuru dunia. Dampaknya bukan untuk para diaspora Indonesia saja, tetapi juga membantu meningkatkan devisa negara Indonesia dan mendorong terciptanya “Indonesian Waves” di seluruh dunia.

(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)