S&P dan Dow Jones Ditutup Menguat Berkat Sektor Energi

Jum'at, 24 Februari 2017 - 07:47 WIB
S&P dan Dow Jones Ditutup Menguat Berkat Sektor Energi
S&P dan Dow Jones Ditutup Menguat Berkat Sektor Energi
A A A
NEW YORK - Wall Street pada perdagangan kemarin ditutup mixed dengan Indeks S&P dan Dow Jones menguat, sementara Nasdaq melemah. Hal ini didukung oleh sektor energi dan janji Presiden Donald Trump terkait kepala eksekutif perusahaan AS besar untuk membawa kembali jutaan pekerjaan ke Amerika Serikat.

Seperti dikutip dari Reuters, Jumat (24/2/2017), Indeks Dow Jones Industrial Average naik 34,72 poin atau 0,17% ke level 20.810,32, Indeks S & P 500 naik 0,99 poin atau 0,04% ke level 2.363,81 dan Nasdaq Composite turun 25,12 poin atau 0,43% ke level 5.835,51.

Pada pertemuan dengan kepala eksekutif, Trump mengatakan berencana untuk membawa jutaan pekerjaan kembali ke Amerika Serikat, tanpa mengungkapkan rencana khusus tentang cara untuk melawan penurunan selama puluhan tahun dalam pekerjaan pabrik.

"Kami telah melihat sedikit tentang konferensi para pemimpin bisnis dengan beberapa komentar yang sangat positif tentang administrasi dan fasilitasi mereka dari lingkungan yang lebih pro--ramah bisnis," kata Bruce McCain, kepala strategi investasi di Key Private Bank di Cleveland.

"Itu semacam dukungan dari beberapa perusahaan besar di seluruh negeri dan di seluruh dunia menunjukkan kepada investor bahwa ini adalah era baru," imbuh dia.

Trump diharapkan memperkenalkan serangkaian proposal yang bisa menguntungkan perusahaan, termasuk reformasi pajak, pengurangan regulasi dan peningkatan belanja infrastruktur yang merupakan bagian dari kampanye saat pemilihan. Janji-janji ini telah membantu ekuitas memacu ke rekor tertinggi, dengan S & P 500 naik lebih dari 10% sejak pemilu.

Investor, bagaimanapun, mencari kejelasan lebih lanjut tentang proposal, yang telah membuat patokan indeks S & P dalam kisaran perdagangan harian yang ketat. Hal ini telah gagal untuk mendaftar bergerak dari setidaknya satu persen di kedua arah sejak 7 Desember.

Dow Jones berhasil tembus rekor tertinggi untuk sesi kesepuluh, yang beruntun terpanjang sejak 1987. beruntun dari keuntungan adalah terpanjang untuk indeks sejak Maret 2013. Sektor energi naik 0,5% adalah performa terbaik dari sektor S & P karena harga minyak naik.

Tapi saham ritel ditutup turun 1,0% terjun di akhir sesi. Trump berbicara baik tentang pajak penyesuaian perbatasan ekspor didorong oleh Partai Republik di Kongres AS, meskipun dia tidak secara khusus mendukung itu dalam sebuah wawancara dengan Reuters.

Sementara, Nasdaq mengalami penurunan terbesar harian bulan ini, terbebani oleh penurunan 9,3% di Nvidia. BMO memangkas rating pada saham menjadi "underperform" dan mengurangi target harga sebesar USD15-USD85 per saham.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7288 seconds (0.1#10.140)