Jokowi Heran Masih Ada yang Pesimis Meski Ekonomi RI Masuk 3 Besar

Selasa, 28 Februari 2017 - 16:42 WIB
Jokowi Heran Masih Ada yang Pesimis Meski Ekonomi RI Masuk 3 Besar
Jokowi Heran Masih Ada yang Pesimis Meski Ekonomi RI Masuk 3 Besar
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku heran dengan sikap masyarakat Indonesia yang masih saja pesimis dengan kondisi ekonomi di Tanah Air.‎ Padahal, pada tahun lalu, Indonesia masuk deretan tiga besar diantara negara-negara anggota G20.

Dia mengatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia yang pada tahun lalu bertengger di angka 5,02% sangat tinggi dibanding realisasi pertumbuhan ekonomi negara lain. Ekonomi Indonesia hanya kalah dari China dan India.

"Bandingkan dengan negara G20 dan yang lainnya, kita ini berada pada posisi yang hanya kalah dengan China dan India. Kita pada posisi tiga besar,"‎ katanya dalam acara Farewell Tax Amnesty di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (28/2/2017).

Tak hanya itu, inflasi nasional juga terus menunjukkan perbaikan dari tahun ke tahun. Beberapa tahun lalu, inflasi masih berada di atas 8% namun kini bisa diturunkan hingga di bawah 4%. Artinya, pemerintah bisa mengendalikan harga dengan baik.

"‎Ini angka yang memberikan kepercayaan kepada investor baik dalam maupun luar negeri untuk berani menanamkan investasinya. Kalau angka sudah terpampang seperti itu masih pesimis, mau cari angka berapa lagi? Bandingkan dengan negara lain, ini sudah sangat baik," tandasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5845 seconds (0.1#10.140)