Gelar Tour Gebyar Kemerdekaan, PYCH Unjuk Kreativitas di Yogyakarta

Kamis, 24 Agustus 2023 - 12:30 WIB
loading...
A A A
"Kalau dari kami sih tetap semangat apapun yang dijalani, sambil kuliah, sambil bermusik, banyak kan anak papua yang bermusik, tetap semangat, tetap berjuang, apapun resikonya, halangannya, rintangannya, apapun kalian pasti bisa dimanapun berkarya," ungkap Morde.

Kegiatan ini bisa memotivasi semangat belajar dan berkarya generasi muda Papua, sekaligus momen temu kangen dengan masyarakat Papua diperantauan. Selain perform dari anak Papua, turut serta hadir youtuber sekaligus influencer Thariq Halilintar yang membuat acara tersebut semakin meriah.

Pada kesempatan tersebut, Thariq berkolaborasi dengan M.A.C menyanyikan lagu 'Cuma Saya' dan lagu terbaru dari M.A.C yang berjudul 'Sang Juara', serta menyapa seluruh masyarakat yang hadir di JNM Bloc. Tak hanya bernyanyi bersama, Thariq juga mengajak pengunjung yang hadir untuk mendonasikan buku meraka yang akan didistribusikan untuk anak-anak dan perpustakaan di Papua.

"Untuk teman-teman boleh mendonasikan buku teman-teman, semoga tersampaikan," ucap Thariq.

Selain itu, Thariq juga merasa terhormat dapat ikut serta memeriahkan acara pada malam hari ini dan terkesan atas sambutan hangat teman-teman papua yang merantau di Kota Yogyakarta. Menurut Thariq, Yogyakarta merupakan Papua kedua.

"Jogja itu adalah Papua kedua, jadi banyak banget masyarakat Papua di sini, bukan hanya masyarakat Papua saja, disini juga ada masyarakat Jogja yang antusias sekali, bahkan tadi ada yang dari Labuan Bajo, dari Makassar, ada yang dari NTT, banyak banget," ujar Thoriq.



Thoriq berharap akan semakin banyak kegiatan serupa untuk memunculkan bakat-bakat anak papua yang ada di kota yogyakarta. "Semoga lebih sering di adain acara-acara yang kaya gini, makin banyakin dan semoga itu bisa menjadi salah satu cara untuk memunculkan bakat-bakat masyarakat papua yang ada di Jogja," kata Thariq.

Selain PYCH Music band, M.AC dan Thariq Halilintar, ada pun penampilan dari seniman asal Papua lainnya, seperti Luz Frndz, Boi Soa-Soa, Douglas Stand Up Comedy, Yehuda Nowa, The Spirit Mambesak, Rina Sainyakit, Street Evolution Crew dan Ula Modouw.

Acara berakhir klimaks dengan lantunan musik asal Papua dan menari Yospan bersama seluruh penonton yang hadir dalam acara gebyar kemerdekaantersebut. Sebelumnya, PYCH telah mengadakan acara Gebyar Kemerdrkaan di lapangan Banteng, Jakarta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)