Gandeng Komunitas UMKM, Mak Ganjar Gelar Pelatihan Usaha di Wonosobo

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 08:30 WIB
loading...
A A A
Pihaknya ingin mencontoh panutannya, bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo, yang sukses menjalankan program Lapak Ganjar yang dikhususkan untuk memberdayakan dan mengangkat UMKM agar bisnis mereka makin luas sehingga terbukanya lapangan pekerjaan baru.

"Ini jelas sekali kami terinspirasi dari program bapak ganjar yang memiliki program kerja peningkatan UMKM di Jawa Tengah," ucapnya.

Mak Ganjar bersama para peserta pelatihan juga kompak mendukung dan mendoakan Ganjar Pranowo agar menjadi presiden Indonesia periode 2024-2029.

Sementara itu, peserta pelatihan Fitri Kurnia Lestari mengatakan dirinya ikut mempraktikkan cara mengolah manisan carica dari membuat sirup manisan, merebus buahnya, hingga dicampurkan menjadi satu. Bukan hanya itu, dia ikut mengemas manisan carica ini hingga siap dijual.

"Pelatihan manisan carica ini sangat berguna, terutama untuk ibu-ibu yang ingin mengembangkan usahanya untuk bikin manisan carica," ungkap perempuan berusia 43 tahun tersebut.



Perempuan yang juga pengusaha UMKM di Wonosobo ini menyatakan ketertarikannya untuk membuka bisnis produk manisan carica setelah ikut pelatihan tersebut. "Tertarik, kebetulan saya juga pengusaha UMKM Wonosobo. Ke depan saya ingin memproduksi carica juga," ujarnya.

Fitri berharap Mak Ganjar bisa terus mengadakan pelatihan semacam ini. Dia juga berharap Ganjar Pranowo bisa terus membina UMKM lokal di seluruh Indonesia agar semakin berkembang dan maju. "Semoga Pak Ganjar bisa membina ibu-ibu seluruh Indonesia agar usahanya lebih maju, terutama untuk UMKM. Bisa memajukan bangsa Indonesia," kata dia.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9702 seconds (0.1#10.140)