Kinerja Erick Thohir Perbaiki BUMN Diapresiasi Anggota DPR

Jum'at, 01 September 2023 - 11:09 WIB
loading...
Kinerja Erick Thohir Perbaiki BUMN Diapresiasi Anggota DPR
Kinerja Erick Thohir perbaiki BUMN dinilai berhasil. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kinerja Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dipandang berhasil oleh salah satu anggota Komisi VI DPR Achmad Baidowi. Keberhasilan Erick terlihat dari perbaikan kinerja perseroan negara saat ini.



Achmad Baidowi menilai program transformasi yang diterapkan Erick di seluruh BUMN berhasil memperbaiki operasional dan keuangan perusahaan.

"Luar biasa sekali kinerjanya di Kementerian BUMN. Kalau kita lihat potret dalam beberapa terakhir lumayan mengalami kenaikan signifikan ya, itu tak lepas dari kinerjanya," ujar Baidowi saat rapat kerja (raker) antara Komisi VI dan Kementerian BUMN, Kamis (31/8/2023).

Atas capaian tersebut, lanjut Baidowi, membuat Erick menjadi salah satu figur yang mendapat apresiasi positif dari masyarakat. "Itu berpengaruh terhadap menteri-nya juga, di publik makin bersinar kan beliau," kata dia.

Pernyataan Baidowi selaras dengan kondisi di lapangan yang tergambar dalam hasil survei nasional yang diselenggarakan Lembaga Survei Indonesia (LSI) untuk periode 3-9 Agustus 2023. Erick Thohir menjadi nama yang paling banyak dipilih masyarakat untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) 2024.

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan menyampaikan, masyarakat menganggap Erick sebagai figur paling pantas mendampingi capres Prabowo Subianto atau Ganjar Pranowo.

"Erick meraih 17,7% dan dinilai merupakan calon yang paling pantas sebagai wakil presiden dari Ganjar Pranowo," ujar Djayadi saat pemaparan hasil survei LSI bertajuk "Isu-isu Nasional dan Update Peta Kompetisi Pilpres dan Pileg," ucapnya Jakarta, Rabu kemarin.

Setelah Erick, ucap Djayadi, baru ada nama Sandiaga Uno dengan 13,6% dan Ridwan Kamil sebesar 13,4%. Djayadi mencatat nama Erick kembali muncul di peringkat teratas sebagai figur yang paling layak mendampingi Prabowo Subianto.

Responden yang memilih Erick sebagai cawapres dari Prabowo Subianto sebesar 15,9% atau unggul cukup signifikan dari AHY yang berada di bawahnya dengan 12,1% ataupun Mahfud MD di peringkat ketiga dengan 9,9%.



Erick merupakan calon yang paling banyak dinilai paling pantas sebagai wakil presiden dari Prabowo Subianto, sedangkan nama lainnya lebih rendah.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)