Aksi Berdayakan Nelayan Sekaligus Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

Senin, 04 September 2023 - 12:12 WIB
loading...
Aksi Berdayakan Nelayan Sekaligus Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan
Sosialisasi pentingnya BPJS Ketenagakerjaan terus dilakukan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Aruna berkolaborasi dengan Desa Sedayu Lawas di Jawa Timurmengadakan Festival Kemerdekaan Aruna x Desa Sedayu Lawas pada 30-31 Agustus kemarin. Pada festival ini Aruna menggandeng tim BPJS Ketenagakerjaan lokal setempat untuk melakukan sosialisasi mengenai pentingnya perlindungan ketenagakerjaan bagi para nelayan dan masyarakat pesisir.



Tak hanya sosialisasi, festival juga dikemas, salah satunya untuk mendukung UMKM berupa bazar. Keseluruhan kegiatan merupakan agenda yang secara rutin Aruna lakukan di berbagai daerah di seluruh Indonesia. Tujuannya adalah untuk menjaga dan merawat kedekatan Aruna dengan komunitas pesisir di seluruh penjuru negeri.

Lokasi rangkaian kegiatan dilakukan tak jauh dari Aruna Hub di Sedayu Lawas. Tempat ini merupakan tempat transaksi Aruna membeli hasil tangkapan para nelayan. Di Sedayu Lawas, Aruna Hub juga berperan sebagai cooking station, karena hasil tangkapan para nelayan akan diolah lebih lanjut.

Randy Lorena, Manager Area Jawa Timur Aruna, mengatakan, nantinya produk added-value tentu akan menjadi sumber pendapatan baru bagi para komunitas pesisir di sini. Banyak program komunitas yang diberikan kepada nelayan melalui Aruna.

"Semua bertujuan untuk membantu mengoptimalkan potensi nelayan di wilayah ini," kata Randy, dalam keterangannya, Senin (4/9/2023).

Choiruddin, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lamongan, mengungkap, kolaborasi bersama Aruna bermanfaat bagi para nelayan dan masyarakat pesisir di wilayahnya. Dia mengapresiasi atas dukungan Aruna, terlebih kesediaan dalam memberi sosialisasi terkait BPJS Ketenagakerjaan.



"Semoga bisa terus bekerja sama untuk menjadikan laut sebagai sumber kehidupan yang lebih baik untuk semua," tandasnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)