Mandiri Group Dukung Pengembangan Pesantren

Minggu, 16 April 2017 - 17:09 WIB
Mandiri Group Dukung Pengembangan Pesantren
Mandiri Group Dukung Pengembangan Pesantren
A A A
CIREBON - Mandiri Group melalui Bank Syariah Mandiri (BSM) menyerahkan bantuan senilai Rp1,23 miliar kepada Pesantren Buntet Cirebon, Jawa Barat (Jabar). Bantuan tersebut merupakan salah satu komitmen Mandiri Group dalam mendukung pengembangan pesantren di Tanah Air.

Penyerahan bantuan dilakukan bersamaan dengan acara "Haul Almarhumin Sesepuh dan Warga Buntet Pesantren" di Buntet Cirebon, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

"Bantuan senilai Rp1,23 miliar itu akan digunakan untuk pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Wathoniyah," kata Direktur Utama BSM Toni EB Subari usai acara penyerahan bantuan di Cirebon beberapa waktu lalu.

Selain itu, Mandiri juga akan membantu pembangunan sanitasi senilai Rp400 juta di lingkungan pesantren. "Mandiri memiliki concern terhadap lingkungan, termasuk di dalamnya pengembangan pesantren," tutur dia.

Menurutnya, bantuan ini merupakan salah satu implementasi komitmen kepedulian Mandiri Group terhadap lingkungan. "Mudah-mudahan, bantuan yang kami berikan dapat semakin meningkatkan kehadiran kami sebagai badan usaha milik negara dalam meningkatkan kapasitas pendidikan di Indonesia termasuk di Pesantren," kata dia

Sementara, kegiatan ini sejalan dengan tiga pilar pelaksanaan CSR BSM yaitu spiritualisme, nasionalisme dan kesejahteraan. "Keberadaan pesantren di tengah masyarakat memiliki makna strategis untuk meningkatkan spiritual, pendidikan dan sosial ekonomi masyarakat. Semoga ke depannya kualitas pesantren di Indonesia akan semakin meningkat," terangnya.

Saat ini BSM tengah mengkampanyekan Program BSM Mengalirkan Berkah, di mana BSM mengajak seluruh stakeholders termasuk nasabah untuk menciptakan nilai tambah dalam bisnis.

"Sehingga, dengan nilai tambah tersebut dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat yang membutuhkan," terangnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3907 seconds (0.1#10.140)