alexa snippet

Jaga Stabilitas Ekonomi, BI Tahan BI 7-Day Repo Rate 4,75%

Jaga Stabilitas Ekonomi, BI Tahan BI 7-Day Repo Rate 4,75%
RDG Bank Indonesia (BI) memutuskan untuk menahan tingkat suku bunga BI-7 Days Reserve Repo Rate sebesar 4,75%. Grafis/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia (BI) memutuskan untuk menahan tingkat suku bunga BI-7 Days Reserve Repo Rate sebesar 4,75%. Sebelumnya, BI juga menahan suku bunga di angka yang sama dan masih betah bertahan sampai saat ini dalam empat bulan.

Adapun untuk suku bunga deposit facility sebesar 4% dan lending facility yang juga ditahan di angka 5,50%, dan kebijakan BI ini mulai berlaku besok.

"BI menahan suku bunga BI-7 Days Reserve Repo Rate di tengah semakin meningkatnya ketidakpastian global dan untuk menjaga stabilitas makro ekonomi dan sistem keuangan dengan mendorong proses pemulihan ekonomi Indonesia." ujar Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Tirta Segara di Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Menurutnya, BI mengamati ada beberapa risiko global yang harus diwaspadai Indonesia agar tidak terseret jauh ke dalam, terutama kebijakan-kebijakan negara maju.

"Risiko global yang harus diwaspadai yakni inflasi global, arah kebijakan Amerika Serikat dan lanjutan kenaikan Fed Fund Rate serta persoalan geopolitik di Eropa," sambungnya

Sementara untuk domestiknya, dia menerangkan yang perlu diwaspadai yakni, kenaikan administered prices dan inflasi yang terjadi di dalam negeri.

"Dengan adanya kemungkinan-kemungkinan tersebut, BI akan terus menjaga stabilitas makro ekonomi, dan terus melalukan penguatan ekonomi oleh pemerintah dan tetap menjaga inflasi agar tetap seperti targetnya," pungkasnya.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top