Generasi Z : Investasi Gampang di Reksa Dana Pasar Uang

Rabu, 13 September 2023 - 10:35 WIB
loading...
Generasi Z : Investasi Gampang di Reksa Dana Pasar Uang
Kini Gen Z kian mudah melakukan investasi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Investasi merupakan kegiatan menanamkan modal serta memiliki tujuan utama, yakni untuk mendapatkan keuntungan dari penanaman modal tersebut. Kegiatan investasi dapat dilakukan melalui banyak produk, seperti deposito, emas, properti, saham dan reksa dana. Memulai investasi harus diawali dengan kesadaran diri untuk masa depan, namun tentunya harus didasari dengan tujuan dan profil risiko masing-masing investor.



Kesadaran investasi sangat diperlukan sejak dini, berdasarkan survei “Insight and Future Trends of Investment in Indonesia” menunjukan penduduk Indonesia telah memiliki kesadaran investasi sebanyak 72%, terutama kaum millennial dan Gen-Z . Meningkatnya kesadaran investasi juga didukung oleh adanya kemajuan teknologi yang membuat semakin mudahnya dalam membeli produk investasi.

Di zaman serba-canggih seperti sekarang ini akses untuk investasi sangat mudah dicapai hanya dengan melalui gawai dan internet. Selain kemudahan dalam mengakses investasi, Gen-Z juga saat ini semakin sadar dengan kondisi finansial mereka. Kemudahan akses informasi otomatis memudahkan para penggunanya mendapatkan wawasan baru mengenai finansial.

Seseorang yang mendapatkan wawasan mengenai finansial, tentu akan berdampak positif bagi pandangan masa depan dengan tujuan finansial yang baik. Salah satu cara untuk mencapai financial goals yang baik yaitu dengan memulai investasi sedini mungkin.

Reksa dana pasar uang merupakan salah satu jenis investasi yang dapat dengan mudah para Gen-Z untuk lakukan, karena dapat dimulai hanya dengan modal Rp100.000 serta risiko yang minim.



Bagi investor pemula yang ingin memulai investasi di reksa dana, dapat memulai investasi pada reksa dana pasar uang melalui MNC Dana Lancar mempunyai indikasi return sebesar 4,42% net p.a dan MNC Dana Syariah Barokah yang mempunyai indikasi imbal hasil sebesar 4,00% net p.a berdasarkan NAB per tanggal 08 September 2023. Nasabah bisa membeli kedua reksa dana pasar uang tersebut via website motionfunds.id.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3832 seconds (0.1#10.140)