Semarang Gelar Pameran UMKM 2-5 Mei Mendatang

Jum'at, 28 April 2017 - 04:31 WIB
Semarang Gelar Pameran UMKM 2-5 Mei Mendatang
Semarang Gelar Pameran UMKM 2-5 Mei Mendatang
A A A
SEMARANG - Dinas Perindustrian Kota Semarang terus berusaha mempromosikan hasil usaha pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), supaya makin tumbuh dan berkembang sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan.

Salah satu upaya yang dilakuan adalah dengan menggelar pameran, hasil industri kecil dan menengah untuk memperkenalkannya ke masyarakat luas.

Kabag Humas Pemkot Semarang Achyani mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Kadin Kota Semarang akan menggelar pameran industri kecil dan menengah yang akan digelar, 2-7 Mei mendatang.

Dia menyatakan, pada pameran tersebut akan diikuti 50 industri kecil dan menengah serta 50 industri kuliner. "Pameran ini merupakan upaya untuk memfasilitasi para pelaku UKM dalam mempromosikan hasil usahanya," ujarnya, Kamis (27/4/2017).

Dengan adanya pameran ini diharapkan usaha para UKM binaan akan semakin dikenal dan maju. "Dari total 100 UKM yang mengikuti pameran ini, 50 diantaranya dalah industri kecil dan menengah pembuat kerajinan atau craft dan 50 lainnya dari industri kuliner," sambungnya.

Ia menambahkan, berturut-turut selama 5 hari mulai dari Selasa hingga Minggu, selain pameran, panitia menyiapkan acara pelatihan jilbab tanpa cermin, pelatihan foto produk, pelatihan produksi sabun ramah lingkungan, pelatihan memaksimalkan medsos hingga workshop sulam pita telah diagendakan oleh panitia.

"Pengunjung juga dapat menikmati berbagai acara pendukung yang telah disiapkan oleh panitia sepanjang berlangsungnya pameran. Mulai dari hiburan, lomba, fashion show hingga workshop dan meet and greet bersama artis nasional," imbuhnya.

Kepala Dinas Perindustrian Kota Semarang Nurjanah menambahkan, selain pameran dan juga pelatihan, sejumlah talkshow juga siap digelar dengan menghadirkan para narasumber yang kompeten di bidang mendongeng, sarungan, hingga komunitas tangan terampil.

Sedangkan pada sesi lomba, akan diselenggarakan lomba tari kreasi anak, fashion show anak dan lomba reporter cilik. "Kegiatan ini adalah salah satu upaya kami dalam mempromosikan hasil dari pelaku UKM di Kota Semarang," tambahnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7496 seconds (0.1#10.140)