Langkah Meningkatkan Kualitas Layanan Kiriman Express Antar-Negara

Jum'at, 15 September 2023 - 21:02 WIB
loading...
Langkah Meningkatkan Kualitas Layanan Kiriman Express Antar-Negara
Peningkatan layanan jasa pengiriman antar-negara terus dilakukan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Express Mail Service, layanan jasa pengiriman ekspres yang diselenggarakan oleh Pos Indonesia dengan menggunakan jaringan Universal Postal Union (UPU), menghubungkan lebih dari 190 negara dan wilayah di seluruh dunia. Untuk meningkatkan kualitas layanan, EMS Cooperative yang merupakan badan di bawah UPU dan International Bureau of UPU, bekerja sama dengan Pos Indonesia menyelenggarakan EMS Symposium for Senior Management of EMS Cooperative Members in the Asia-Pacific Region 2023.



Yanto P Hutajulu, SVP International Post Service, mengatakan kegiatan ini sejalan dengan rencana bisnis EMS Cooperative 2021-2025, dan merupakan bagian dari upaya meningkatkan pertumbuhan produksi EMS di kawasan Asia Pasifik.

"Simposium ini menyediakan kesempatan bagi negara anggota EMS Cooperative untuk mempresentasikan pengembangan yang dilakukan, dan berdiskusi tentang strategi, tantangan pengembangan bisnis dan peluang untuk pemulihan volume EMS," jelas Yanto, dalam keterangannya, Jumat (15/9/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan pada 13-14 September 2023 lalu di Aston Simatupang Priority Hotel & Conference Center ini dihadiri oleh EMS Management dari UPU, EMS Board Members dari 3 negara, delegasi dari 11 negara anggota, and tim Pos Indonesia.

Selain kegiatan diskusi, dalam rangkaian kegiatan symposium juga dilakukan aktivitas site visit ke International Processing Center Jakarta. Dalam site visit tersebut, Pos Indonesia ingin memberikan gambaran kepada para peserta symposium tentang penanganan kiriman impor yang dilakukan.



"Pos Indonesia menerima apresiasi dari peserta terkait improvement yang telah dilakukan, dan beberapa saran perbaikan untuk kualitas yang lebih baik lagi," tandas Yanto.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)