5 Jalan Tol Proyek Strategis Nasional yang Rampung dalam 8 Tahun

Sabtu, 16 September 2023 - 12:15 WIB
loading...
A A A
Setelah jalan tol ini beroperasi dan terkoneksi dengan alan Tol JORR 2 lainnya, dapat mengurangi beban lalu lintas Tol JORR I yang semakin padat dilintasi banyak kendaraan sehingga sering menyebabkan penumpukan kendaraan.

4. Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3
Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) juga merupakan bagian dari jaringan jalan Tol JORR 2 yang diharapkan akan semakin meningkatkan konektivitas antarwilayah dan pertumbuhan ekonomi kawasan Jabodetabek. Tol yang akan mengurai kepadatan arus lalu lintas di Kota Depok ini dikelola oleh BUJT PT Translingkar Kita Jaya.

Jalan Tol Cijago yang terdiri dari 3 Seksi, yaitu :
Seksi 1 Jagorawi - Raya Bogor (3,8 Km) telah beroperasi pada Januari 2012
Seksi 2 Raya Bogor - Kukusan (5,5 Km) telah beroperasi pada September 2019 lalu.
Seksi 3 dengan total 5,5 Km, untuk Seksi 3A Kukusan - Junction Krukut telah beroperasi sejak akhir tahun 2022 lalu. Dilanjutkan seksi 3B Junction Krukut - Cinere yang beberapa waktu lalu telah dilakukan Uji Laik Fungsi dan siap dioperasikan.

5. Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo Seksi 4A
Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo Seksi 4A ruas Probolinggo Timur-Gending sepanjang 8,57 km saat ini sudah dioperasikan dan merupakan bagian dari Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) yang dikelola oleh BUJT PT Transjawa Paspro Jalan Tol.



Jalan Tol Paspro merupakan bagian dari jaringan jalan Tol Trans Jawa yang terhubung dengan kawasan-kawasan produktif seperti kawasan industri, pariwisata, bandara dan pelabuhan di wilayah Jawa Timur.

Selain itu juga terus dilanjutkan penyelesaian konstruksi PSN jalan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2B ruas Cikeas-Cibitung sepanjang 19,8 km yang dikelola oleh BUJT PT Cimanggis Cibitung Tollways yang ditargetkan juga menyusul selesai pada tahun 2023.

(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)