BNI Kolaborasi Kementan Beri Stimulus Petani

Minggu, 02 Agustus 2020 - 16:32 WIB
loading...
A A A
BNI Wilayah Makassar mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan pemerintah dalam rangka peningkatan produksi petani, dengan memberi dukungan penuh dan menawarkan fasilitas KUR kepada masyarakat Tani sebagai stimulus di tengah pandemi COVID-19 untuk membantu petani dalam pembiayaan mulai benih, traktor, pupuk maupun mesin pertanian lainnya.

Sementara itu, Direktur Utama BNI, Herry Sidharta mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan pemerintah melalui Kementan dalam rangka peningkatan pemberdayaan ekonomi masyarakat tani, sekaligus menyerukan agar BNI yang ada di daerah dapat menjadi mitra bagi petani dan memberikan pendampingan permodalan dengan menawarkan fasilitas KUR, sebagai stimulus di tengah pandemi COVID-19 untuk membantu petani dalam penyediaan benih, traktor, pupuk maupun mesin pertanian lainnya.

Sejalan dengan program pemerintah melalui Kementan untuk segmen UMKM yang meliputi bidang pertanian, jasa dan lain lain.

“BNI memastikan, akan memberikan tambahan kredit modal kerja kepada UMKM binaan BNI yang mendapat restrukturisasi kredit akibat adanya penyebaran COVID-19 serta dinilai masih memiliki prospek yang baik,” paparnya.

Sejalan dengan PMK 65/2020, debitur BNI terdampak COVID-19 juga mendapat subsidi bunga dari pemerintah, dengan potensi debitur non KUR yang akan mendapatkan subsidi bunga diperkirakan sebanyak 25.177 debitur dengan nilai subsidi bunga mencapai Rp314 miliar.

BNI tidak hanya mendapatkan kepercayaan dari pemerintah sebagai penyalur subsidi bunga, namun juga sebagai bank mitra, yaitu bank untuk pooling account subsidi bagi UMKM dari bank di luar Himbara serta lembaga keuangan lainnya melalui fasilitas virtual account.

BNI terpilih menjadi bank mitra penyalur subsidi bunga dinilai unggul dalam layanan virtual account (VA) sehingga mempercepat proses pemberian subsidi bunga kepada debitur UMKM.



Kali ini dalam rangka HUT BNI ke-74, kepedulian BNI kepada UMKM serta pemulihan ekonomi nasional juga diwujudkan melalui program Kredit Bunga Murah BNI kepada UMKM, yang telah menjalankan usahanya berbasis protokol kesehatan, transaksi digital dan online marketing.

Selain dukungan terhadap program-program PEN, di usia ke-74 tahun, BNI terus berinovasi dalam pembiayaan kredit UMKM.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2245 seconds (0.1#10.140)