Proyek Tol Balikpapan-IKN Beres Juli 2024, Pangkas Waktu 1,5 Jam Jadi 30 Menit

Kamis, 21 September 2023 - 17:56 WIB
loading...
Proyek Tol Balikpapan-IKN Beres Juli 2024, Pangkas Waktu 1,5 Jam Jadi 30 Menit
Jalan tol Balikpapan menuju Ibu Kota Nusantara ditargetkan selesai Juli-Agustus tahun depan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengatakan bahwa jalan tol Balikpapan menuju Ibu Kota Nusantara akan segera dibangun. Menurutnya jalan tol tersebut akan selesai pada Juli 2024 mendatang.

"Kalau kita sekarang dari Balikpapan menuju Nusantara itu memakan waktu 1,5 jam-2 jam. Sehingga juga dimulai pembangunan jalan tol Balikpapan ke Nusantara yang jauh lebih singkat nanti 30 menit dari Balikpapan menuju Nusantara. Tadi Menteri PU sampaikan saya sudah tembus, artinya akan segera masuk ke konstruksinya. Akan selesai kapan? Juli 2024 akan selesai jalannya," kata Jokowi dalam sambutannya pada Ground breaking Hotel Nusantara, yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (21/9/2023).



Selain jalan tol, Jokowi menyebut akan dibangun bandara di kawasan IKN. Waktu tempuh dari bandara menuju IKN diperkirakan hanya 15 menit.

"Bandara juga segera dimulai. Kalau bandara di sini selesai kira-kira 15 menit dari bandara menuju ke Nusantara. Dan kita harapkan di Juli maksimal awal Agustus itu sudah bisa diselesaikan," jelasnya.



Jokowi menyebut jalan tol dan bandara menjadi kunci menarik para investor untuk berbondong-bondong menanamkan modal di IKN.

"Dua ini menjadi kunci. Belum selesai sudah berbondong, apalagi dua ini selesai akan lebih berbondong lagi investor yang akan menanamkan modalnya di IKN," jelas Jokowi.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)