Penguatan Rupiah Dapat Berlanjut Awal Pekan

Senin, 29 Mei 2017 - 09:00 WIB
Penguatan Rupiah Dapat Berlanjut Awal Pekan
Penguatan Rupiah Dapat Berlanjut Awal Pekan
A A A
JAKARTA - Mulai terbukanya peluang kenaikan USD dapat dicermati dan diwasadai agar tidak mengganggu atau menghalangi posisi rupiah yang masih berada di teritori positif.

Pelaku pasar pun diharapkan dapat mengantisipasi potensi kenaikan USD ini. Meski diharapkan penguatan rupiah dapat berlanjut.

"Namun, tetap berhati-hati terhadap sentimen yang ada," ujar analis senior Binaartha Securities Reza Priyambada di Jakarta, Senin (29/5/2017).

Reza memperkirakan, rupiah akan bergerak dengan kisaran di level support Rp13.318/USD dan resisten Rp13.289/USD.

Sementara, sama halnya dengan IHSG dimana laju rupiah mampu bertahan dalam tren kenaikannya seiring masih adanya sentimen positif dari dalam negeri terutama dalam penanganan teror bom.

Awalnya pelaku pasar khawatir teror tersebut akan menganggu pasar namun, upaya pemerintah untuk cepat bertindak dan menangani masalah tersebut melalui Kepolisian diapresiasi pelaku pasar.

Namun demikian, kenaikan ini terlihat tipis karena diimbangi dengan pergerakan GDP dan oil yang mulai melemah sehingga membuka peluang terapresiasinya USD. GBP melemah seiring sikap antisipasi pelaku pasar terhadap akan diadakannya Pemilihan umum pada bulan Juni.

"Sementara itu, oil melemah seiring kekecewaan pasar terhadap waktu pemangkasan output produksi minyak yang hanya 9 bulan dan jumlah output produksi sebanyak 1,8 juta liter per barel," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8194 seconds (0.1#10.140)