Andalkan Rumah Tapak, LPKR Kejar Prapenjualan Tahun Ini

Selasa, 26 September 2023 - 11:57 WIB
loading...
Andalkan Rumah Tapak, LPKR Kejar Prapenjualan Tahun Ini
LPKR mengandalkan rumah tapak mengejar prapenjualan tahun ini. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - 99 Group, perusahaan induk yang menaungi marketplace propertiRumah123.com dan 99.co, melaporkan dalam risetnya bahwa pencarian rumah tapak masihmendominasi, yaitu mencapai 64,1% sepanjang Semester I-2023. Angka permintaan tersebutjumlahnya bahkan 5 kali lebih besar dibandingkan permintaan apartemen yang tercatat sebesar10,4% serta tanah sebesar 9%.

Country Manager 99 Group Indonesia Maria Herawati Manik menyampaikan dari sisi segmenharga, pencari properti terlihat menyukai rentang harga hunian mulai dari Rp400 juta sampaidengan Rp1 miliar, serta Rp1 miliar-Rp3 miliar. Temuan ini memperlihatkan pencari properti darikelas menengah dan menengah atas cenderung meningkat signifikan sepanjang Semester I-2023.



Mayoritas dari mereka didominasi kalangan generasi muda rentang usia 18-44 tahun yangmencapai 70,4%. Umumnya mereka merupakan kalangan yang baru saja menikah, membangunkeluarga baru sehingga memiliki keinginan untuk mempunyai hunian sendiri.

"Ini dapatmendorong pertumbuhan dalam pencarian properti karena mereka mencari rumah atau tempattinggal yang sesuai dengan perkembangan kondisi mereka saat ini," jelasnya.

Pertumbuhan pasar properti pada paruh pertama 2023 seperti yang tampak dalam riset tersebut,juga dirasakan oleh PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR), platform real estat dan layanan kesehatanterkemuka di Indonesia. Pada Semester I-2023, pra penjualan LPKR telah mencapai Rp2,48 triliun,atau setara dengan 50,6% target tahun 2023. Pencapaian ini sekaligus menunjukkan peningkatankinerja fundamental segmen Real Estate LPKR.

Di saat yang sama, sepanjang Semester I-2023, LPKR juga berhasil memperkenalkan berbagaiproduk baru yang terbukti menarik pasar yang ditunjukkan oleh tingkat penyerapan yang kuat,seperti peluncuran Cendana Gard'n Vista, Cendana Arbory, Newville SOHO (Alpha, Gamma,Zeta), serta The Colony @ Himalaya, Cendana Gard'n @ Britania, Newville SOHO (Epsilon) danblok (Epsilon, Zeta).



Berdasarkan lokasi, Lippo Village dan Lippo Cikarang tetap menjadi kontributor terbesar dalampemasaran dengan kontribusi masing-masing sebesar 41% dan 25%. Di Lippo Village, seriCendana Homes menyumbang 75% dari pra penjualan Semester I-2023, yang terdiri dari proyek-proyek utama seperti Cendana Essence, Cendana Arbory, Cendana Botanic, dan Cendana Gard'nVista.

Sementara itu, di Lippo Cikarang, pra penjualan didorong oleh penjualan residensial seperti Cendana Spark, Newville, dan Waterfront Uptown Estate dengan total kontribusi sebesar 64%,diikuti oleh penjualan produk industri dengan kontribusi sebesar 30%.

Pada Semester II-2023, LPKR berencana menggencarkan peluncuran produk rumah tapak denganberbagai segmen pasar. Group CEO LPKR John Riady mengatakan bahwa LPKR tetapberkomitmen untuk menawarkan produk-produk baru yang dapat menjangkau berbagaipermintaan.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)