BNI Perkuat Pembiayaan USD di New York

Senin, 03 Agustus 2020 - 12:44 WIB
loading...
A A A
BNI KCLN New York sebagai perwakilan BNI di luar negeri juga mempunyai misi menjadi sumber pendanaan (funding) US dollar dengan harga yang kompetitif. BNI KCLN New York diharapkan bisa raise fund untuk bisa men-support bisnis, baik yang lokal di AS maupun yang berhubungan dengan Indonesia.

Sama dengan kantor BNI cabang luar negeri yang lain, misi BNI KCLN New York, sebagai office networks, yang dimandatkan divisi internasional yaitu menjadi jembatan Indonesia dan dunia. BNI KCLN New York fokus pada segala bisnis yang terkait dengan Indonesia.

“Kami di New York ini diharapkan bisa memberikan bantuan kepada pebisnis lokal yang akan melakukan transaksi dengan indonesia, maupun pebisnis Indonesia yang ingin go internasional atau memasarkan produknya di pasar internasional” tambahnya.

Selain itu yang tak kalah penting, BNI KCLN New York adalah sebagai tempat training ground untuk para pegawai-pegawai professional BNI. Misi lain BNI KCLN New York juga menjadi investor relations yang mewakili BNI di pasar global.

"Jadi jika ada kepentingan terkait investasi di Indonesia kita bekerjasama dengan instansi terkait, disini juga ada perwakilan BKPM, nah kami juga berfungsi sebagai investor relation untuk menarik investor ataupun jadi corong BNI di pasar dunia,” jelasnya.

Terkait dengan fungsinya sebagai sumber pendanaan berdenominasi USD, BNI KCLN New York sejak tahun 2020 ini menciptakan inisiatif baru yakni dengan meluncurkan program CD, certificate of deposit. Menurut Aidil, program CD (global CD) ini maksimum sebesar USD 1 miliar dan berlaku selama dua tahun.

“Sampai dengan Juli 2020 ini, BNI KCLN New York sudah menerbitkan CD sebanyak 400 juta USD,“ jelasnya.

Aidil menambahkan, CD ini diterbitkan berdasarkan kebutuhan. “Tenornya bisa 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, sampai dengan satu tahun,” pungkasnya.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)