Jokowi Hadiri Pameran Perkembangan Transportasi Nasional

Jum'at, 29 September 2023 - 22:30 WIB
loading...
Jokowi Hadiri Pameran Perkembangan Transportasi Nasional
Jokowi hadiri pameran Hub Space di JCC. Foto/BiroSetpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meninjau pameran Hub Space yang mengambil tema "Journey to Connect Indonesia" yang digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, hari ini (29/9/2023).



Dalam pameran yang menampilkan pencapaian sektor transportasi dalam kurun waktu 10 tahun terakhir tersebut, Kepala Negara meninjau sejumlah stan. Di antaranya Kereta Cepat Jakarta Bandung, Gojek, Prestige Image Motocars, MRT Jakarta, Pertamina, hingga BookCabin.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan apresiasi atas kehadiran Presiden dalam pameran tersebut. Menurut Menhub, pameran tersebut merupakan perwujudan mimpi pemerintah di bidang transportasi.

"Kami bahagia sekali, hari ini Presiden datang dan menyaksikan apa yang menjadi mimpi beliau tentang MRT, LRT, kereta cepat, kita sudah lakukan, sekarang kita pamerkan," ujar Menhub usai mendampingi Presiden Jokowi.

Menhub juga menjelaskan bahwa pameran tersebut digelar dalam rangka memberikan pembelajaran kepada masyarakat, khususnya generasi muda Indonesia, terkait perkembangan moda transportasi di Tanah Air. Ia pun berharap pameran tersebut dapat meningkatkan semangat dan minat generasi muda untuk ikut serta bersama pemerintah mengembangkan transportasi massal di Indonesia.

"Pak Presiden surprise melihat dengan hasil yang dilaksanakan. Ini bagus untuk mendidik anak muda kita supaya punya semangat dan kemauan untuk melakukan yang terbaik dengan rasa percaya diri," ungkap Menhub.

Menhub menambahkan bahwa Presiden langsung memberikan sejumlah tugas untuk meningkatkan perkembangan transportasi massal di Tanah Air. Menhub juga akan mengajak sejumlah pemangku kepentingan untuk mewujudkan tugas tersebut, mulai dari kementerian/lembaga, pemerintah daerah, akademisi, hingga media.

"Jadi banyak sekali homework, menantang tapi menyenangkan," tandas Menhub.



Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5161 seconds (0.1#10.140)