Transformasi Memperkuat Tata Kelola MIND ID, Intip 5 Strategi Bisnisnya

Jum'at, 29 September 2023 - 11:33 WIB
loading...
A A A
Kolaborasi dan sinergi anggota MIND ID untuk mempercepat program hilirisasi dibuktikan dengan pembangunan smelter di berbagai wilayah. Semelter yang dibangun antara lain smelter tembaga milik PT Freeport Indonesia di Gresik, Jawa Timur dan smelter Feronikel milik PT Antam di Halmahera Timur, Maluku Utara.

Tidak hanya itu, anggota MIND ID juga membangun proyek strategis, yakni SGAR di Mempawah untuk mendukung rantai pasok bauksit hingga alumunium dan PLTU Mulut Tambang SUMSEL 8.

Keberhasilan split-off antara MIND ID dengan Inalum yang menempatkan MIND ID sebagai strategic holding akan membawa kemajuan industri pertambangan dengan mengedepankan kolaborasi dan sinergi anggotanya dengan keahlian pengelolaan komoditas masing-masing.

"Ke depannya tentu mandat hilirisasi, penguasaan cadangan, serta menjadi pemain kelas dunia merupakan komitmen yang akan terus menjadi kunci sukses peta keberlanjutan," kata Heri Yusuf.

Pada hari Pertambangan ke-78 yang mengangkat tema Energi Masa Depan Negeri ini, MIND ID akan terus mengeksplorasi dan menjaga sumber daya negeri ini untuk kemajuan Indonesia dengan terus memberi nilai tambah yang maksimal untuk masa depan yang lebih cerah.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)