Jasa Raharja Lepas 750 Pemudik Asal Jateng ke 12 Kota Tujuan

Kamis, 22 Juni 2017 - 14:53 WIB
Jasa Raharja Lepas 750 Pemudik Asal Jateng ke 12 Kota Tujuan
Jasa Raharja Lepas 750 Pemudik Asal Jateng ke 12 Kota Tujuan
A A A
SEMARANG - Dengan tujuan menekan risiko bagi pemudik yang semula berniat menggunakan kendaraan roda dua, Jasa Raharja Cabang Jawa Tengah (Jateng) kembali menggelar “Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja”, Kamis (22/6). Hadirnya program mudik gratis ini diharap bisa mengalihkan pemudik bersepeda motor, menjadi pemudik dengan menggunakan bus.

Bertempat di halaman Kantor Gubernur Provinsi Jateng, 15 bus berisi 750 pemudik dilepas oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi, dan Direktur SDM dan Umum Jasa Raharja Wiranto. Ratusan pemudik ini akan kembali ke kampung halaman mereka di tiga provinsi, yakni Jawa Timur, Jawa Barat dan DKI Jakarta.

“Tahun 2017 ini, kesepuluh kalinya Jasa Raharja menyelenggarakan mudik gratis. Dan, khusus wilayah Jasa Raharja Cabang Jawa Tengah, kegiatan ini merupakan yang ke empat kalinya diselenggarakan di Kota Semarang,” ujar Kepala Cabang Jasa Raharja Jateng, Harwan Muldidarmawan.

“Kegiatan ini ditujukan untuk mengurangi tingkat risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas, mengingat hingga saat ini kecelakaan lalu lintas didominasi oleh pengendara kendaraan bermotor roda dua,” lanjut Harwan.

Lima belas bus itu akan mengantar pemudik ke 12 kota tujuan, yakni Malang, Blitar, Situbondo, Pacitan, Madiun, Jember, Surabaya, Majenang, Jakarta, Sukabumi, Bandung, dan Serang. Selain mudik gratis, dalam rangka menghadapi musim mudik tahun ini, Jasa Raharja Jateng juga melakukan upaya preventif kecelakaan.

Upaya-upaya tersebut meliputi penyediaan pos Pelayanan Kesehatan Gratis, pos Pelayanan Terpadu Roda Dua Mudik Lebaran, mengoperasikan mobil unit pelayanan keliling di wilayah yang memiliki potensi tingkat rawan kecelakaan yang tinggi, dan memberikan sarana pencegahan kecelakaan lalu lintas kepada Polda Jateng.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3676 seconds (0.1#10.140)