UMKM Sahabat Sandi Hadirkan Program Sembako Murah di Bekasi

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 10:30 WIB
loading...
UMKM Sahabat Sandi Hadirkan...
UMKM Sahabat Sandi menggelar program bazar sembako tebus murah di Bekasi Jaya, Kota Bekasi pada Jumat (6/10/23). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kenaikan harga bahan pokok masih jadi masalah utama ekonomi masyarakat. Ketua UMKM Sahabat Sandi Kota Bekasi Lenny Maretha mendengarkan langsung keluhan emak-emak di Bekasi Jaya, Kota Bekasi pada Jumat (6/10/23). Dia mengatakan, para ibu rumah tangga kebanyakan mengeluhkan harga bahan pokok seperti beras dan minyak.

"Saya turun ke daerah sini dan banyak warga yang mengeluhkan harga bahan pokok terus meningkat. Jadi menyikapi hal tersebut UMKM Sahabat Sandi Uno menghadirkan program sembako murah," jelas Lenny melalui siaran pers, Sabtu (6/10/23).



Lenny menyediakan ratusan paket sembako murah dengan mendapatkan 2,5 kilogram (kg) beras dan 1 liter minyak goreng hanya dengan harga Rp5.000. Dia menambahkan, kegiatan tesebut adalah inspirasi dari Sandiaga Uno sebagai pembina UMKM Sahabat Sandi Uno.

"Tentu kita menularkan sikap Pak Sandiaga yang sigap mengatasi permasalahan masyarakat. Ini sikap sosial Pak Sandiaga yang peduli dan setidaknya bisa meringankan masyarakat dengan adanya sembako murah ini," ujarnya.

Suparni, salah satu warga mengatakan sembako murah tersebut dapat membantu meringankan beban ekonomi. "Alhamdulillah dengan Rp5.000 sudah dapat beras dan minyak, dulu harga beras Rp8.000 sudah bagus, sekarang beras paling murah Rp11.000, ini sangat membantu sekali," ujar Suparni.



Dia juga beterimakasih kepada Sandiaga Uno yang telah menggerakkan UMKM Sahabat Sandi Uno yang turun langsung ke wilayahnya untuk memberikan bantuan. "Terima kasih atas perhatiannya semoga bisa terus membantu kita dan menjadi pemimpin yang amanah," tuturnya.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)