Apresiasi atas Keberhasilan Perusahaan Terapkan Human Capital

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 18:24 WIB
loading...
Apresiasi atas Keberhasilan Perusahaan Terapkan Human Capital
Penerapan human capital sangatlah penting dilakukan. Foto/NYP
A A A
JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) berhasil meraih delapan penghargaan dalam ajang bergengsi Indonesia Human Capital Brilliance Awards (IHCBA) 2023. Puncak penganugerahan digelar di Grand Ballroom Hotel Aryaduta di Jakarta, Kamis lalu (5/10/2023).



Dengan jaringan yang sangat besar, dari Sabang hingga Merauke, serta di seluruh dunia, manajemen Pos Indonesia harus mengelola human capital dengan baik. Pos Indonesia terus berkomitmen untuk mengimplementasikan human capital dengan sebaik-baiknya.

Di jang IHCBA 2023, Pos Indonesia berhasil memborong delapan penghargaan dengan kategori Most Brilliant Vision and Mission of The Year 2023, Most Brilliant Strategic Alignment 2023, Most Brilliant Leadership Quality 2023, Most Brilliant Company Agility 2023, Most Brilliant Strategic Communication 2023, Most Brilliant Human Capital of Year yang diraih Tonggo Marbun selaku Direktur Human Capital Pos Indonesia, CEO of Year 2023 for Brilliant Human Capital yang diraih Faizal Rochmad Djoemadi selaku Direktur Utama Pos Indonesia, serta kategori tertinggi dalam ajang ini, Most Brilliant Overall Pillar of Human Capital Drivers 2023.

Penyelenggaraan IHCBA 2023 ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan yang telah berprestasi membangun dan mentransformasikan human capital. Kegiatan ini dengan melakukan penjaringan calon finalis berdasarkan data-data sekunder baik berupa laporan keuangan perusahaan ataupun data data pendukung lainnya yang beredar di media massa dan media sosial milik perusahaan.

Apresiasi atas Keberhasilan Perusahaan Terapkan Human Capital


"Dari sekitar 100 perusahaan, terjaring 25 finalis yang kami undang untuk menghadiri proses penjurian,” kata Sifa Rickewine, Ketua Penyelenggara IHCBA 2023.

Terdapat 12 kategori penghargaan dalam IHCBA tahun ini. Mulai dari penjaringan, pengisian kuesioner, penjurian dan rapat pleno dewan juri dilakukan secara ketat oleh para ahli di bidangnya.

“Sebanyak 25 perusahaan yang masuk finalis tersebut adalah perusahaan yang benar-benar melakukan transformasi human capital untuk menyesuaikan dengan budaya kerja yang tiba-tiba berubah,” jelas Harry Fajar, Wakil Dewan Panelis IHCA 2023.

Harry menambahkan, walaupun Human Capital Drivers terdiri dari 3H, yaitu Heart, Head dan Hand, namun dalam praktiknya bisa berbeda-beda. Setiap jenis perusahaan akan menerapkan dengan cara yang berlainan. Bahkan, untuk perusahaan sejenis pun, kadang dalam penerapannya tidak selalu sama persis. Harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi tiap perusahaan.



“Untuk itulah kami membuat 13 kategori penerima penghargaan. Hal ini kami lakukan semata-mata untuk mengakomodasi perbedaan yang ada pada masing-masing perusahaan,” tutup Harry Fajar.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)