Kelelahan, Luhut Binsar Pandjaitan Pegang 10 Jabatan Ini

Senin, 09 Oktober 2023 - 16:47 WIB
loading...
Kelelahan, Luhut Binsar Pandjaitan Pegang 10 Jabatan Ini
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan masuk rumah sakit akibat kelelahan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dikabarkan masuk rumah sakit akibat kelelahan. Luhut disarankan dokter untuk beristirahat atau bedrest di tengah aktivitas sejumlah jabatan yang diemban di pemerintahan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi, Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Kemenkomarves) Jodi Mahardi. Jodi mengatakan bahwa kondisi Luhut terus membaik.

Berikut 10 jabatan Luhut Binsar Pandjaitan di pemerintahan.

1. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

Menko Marves mempunyai tugas menyelenggarakan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian urusan kementerian dalam penyelenggaraan pemerintahan di bidang kemaritiman dan investasi.

2. Ketua Penanganan Polusi Udara Jakarta

Presiden Jokowi menunjuk Luhut Binsar Pandjaitan mengurus persoalan polusi udara di Jakarta dan sekitarnya sejak 28 Agustus 2023 lalu. Dalam menjalankan tugasnya itu, Luhut sempat melakukan operasi hujan buatan di sekitar daerah Jakarta pada awal September lalu.

3. Ketua Satgas Khusus Percepatan Investasi IKN

Luhut Binsar Pandjaitan ditunjuk sebagai ketua percepatan investasi. IKN ditargetkan selesai pada tahap pertama pertengahan 2024, atau sebelum masa jabatan Presiden Jokowi berakhir.

4. Ketua Komite Kereta Cepat Jakarta-Bandung
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)