Asmillah Bersyukur Pengobatan Cuci Darah Suaminya Dijamin JKN

Senin, 09 Oktober 2023 - 17:18 WIB
loading...
A A A
Biaya untuk melakukan cuci darah sendiri bervariasi, tergantung dari membran dialisis yang digunakan, serta rumah sakit yang menyelenggarakannya. Di rumah sakit swasta di Indonesia, biaya prosedur ini mulai dariRp800.000 hingga Rp1.500.000 per satu kali tindakan.

“Waktu itu saya dikasih tahu sama pihak rumah sakit, biaya cuci darah itu kurang lebih Rp 900.000,00 untuk sekali cuci darah, dan ini suami saya dua kali seminggu sudah berjalan dari bulan Januari tahun 2023. Jika saya hitung-hitung jika bayar sendiri tidak mampu dan bisa- bisa saya jual rumah karena nyawa yang utama,” tuturnya.

Menurut Asmilah, keselamatan yang paling utama terlebih lagi untuk orang yang disayangi apapun akan dilakukan entah bagaimana caranya. Dengan adanya Program JKN, dia bersyukur sudah membantunya dalam pembiayaan pengobatan suaminya dan terhindar dari keadaan ekonomi yang buruk.

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah dan BPJS Kesehatan karena dengan adanya Program JKN keluarga kami tertolong. Biaya pelayanan kesehatan suami saya ditanggung dan kami terhindar dari kemiskinan,” ujarnya.
(dsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)