MNC Guna Usaha dan Universitas Binawan Kolaborasi Tingkatkan Literasi Keuangan Mahasiswa

Selasa, 10 Oktober 2023 - 17:07 WIB
loading...
MNC Guna Usaha dan Universitas Binawan Kolaborasi Tingkatkan Literasi Keuangan Mahasiswa
Head of Corporate Strategi & Compliance MNC Guna Usaha Auditya Sandi Aryata dalam pelaksanaan program literasi keuanga n di Universitas Binwan, Jakarta. Selasa (10/10/2023). FOTO/Ikhsan Pemana SP
A A A
JAKARTA - PT MNC Guna Usaha Indonesia menggandeng Binawan Grup mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan khususnya di kalangan mahasiswa di Universitas Binawan, Jakarta.

Head of Corporate Strategi & Compliance MNC Guna Usaha Auditya Sandi Aryata mengatakan literasi dan inklusi keuangan untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa baru mengenai pembiayaan yang sehat.

"Kami memberikan pemaparan mengenai bagaimana mengelola keuangan yang baik, kemudian bagaimana kita bisa mendapatkan utang yang produktif, serta bagaimana caranya agar teman-teman mahasiswa baru ini bisa sukses untuk ke depannya dalam melakukan perencanaan keuangan," kata Sandi di Universitas Binawan, Selasa (10/10/2023).



Sandi berharap dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa nantinya bisa menjadi orang-orang yang melek akan keuangan sehingga tidak terjerumus pada utang yang tidak produktif.

"Jangan sampai dari mereka sendiri akan terjebak pada suatu keadaan di mana mereka akan berkutat dengan utang-utang yang tidak produktif dan utang-utang yang beban yang mereka sehingga kehidupan mereka di masa depan akan menjadi lebih susah," ujarnya.

Sementara, Chief Marketing Officer Binawan Group Kristin Tan menyampaikan bahwa literasi dan inklusi keuangan tersebut merupakan rangkaian dari acara Pengenalan Kehidupan bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Universitas Binawan.



Universitas Binawan sendiri sudah berusia 46 tahun dan memiliki value khusus yakni berakhlak, digital, dan internasional. "Jadi kami sangat mensupport mahasiswa untuk bersaing di tingkat global," ucap Kristin.

Kristin berterimakasih kepada MNC Guna Usaha atas dukungan yang diberikan terhadap program-program literasi di Universitas Binawan. "MNC Guna Usaha Indonesia ini sangat mendukung program kami salah satunya pembiayaan yang sehat," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)