Pj Gubernur NTT Ngadu Tiket Pesawat Mahal, Begini Tanggapan Menhub

Kamis, 12 Oktober 2023 - 15:24 WIB
loading...
Pj Gubernur NTT Ngadu Tiket Pesawat Mahal, Begini Tanggapan Menhub
Mahalnya harga tiket pesawat dikeluhkan Pj Gubernur NTT. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan ( Menhub ) Budi Karya Sumadi mengatakan akan mengupayakan tiket pesawat terbang dari dan ke Nusa Tenggara Timur (NTT) lebih terjangkau dibandingkan saat ini. Pernyataan Hal itu diungkapkan Menhub pada Perayaan Puncak Hari Maritim Nasional ke-59 Tahun 2023 sukses dilaksanakan di Kupang, Nusa Tenggara Barat, hari ini (12/10/2023).



"Kemudian tiket mahal yang disertai tepuk tangan, saya tersenyum tapi hati saya bersemangat untuk memberikan tiket yang affordable (terjangkau)," kata Menhub.

Menhub sekaligus menanggapi pidato dari Pj Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake terkait sejumlah harapan masyarakat dan Pemerintah Prov. NTT kepada pemerintah pusat. Ayodhia menyampaikan bahwa yang menjadi kendala di NTT adalah kenaikan harga tiket pesawat yang sangat signifikan sehingga mengakibatkan inflasi di daerahnya tinggi.

Ia pun meminta kepada Menhub untuk memberikan atensinya terkait dengan persoalan harga tiket yang mahal.



“Kiranya berkenan untuk menjadi atensi Bapak Menteri Perhubungan, saat ini salah satu kendala yang dihadapi masyarakat NTT adalah kenaikan yang sangat signifikan pada harga tiket pesawat antar-wilayah dalam Provinsi Nusa Tenggara Timur, ini yang kemudian turut menyumbang inflasi, mohon perhatian dan mohon dukungannya,” pintanya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)